Jumat, Maret 1, 2024
BerandaEkonomiSukseskan Perayaan Imlek dan Cap Go Meh Singkawang, PLN Siapkan Layanan Berkualitas

Sukseskan Perayaan Imlek dan Cap Go Meh Singkawang, PLN Siapkan Layanan Berkualitas

SINGKAWANG, insidepontianak.com – PLN hadirkan pelayanan listrik berkualitas di momen perayaan Imlek dan Cap Gomeh Singkawang.

Sebagaimana diketahui, perayaan Imlek dan Cap Gomeh di Kota Singkawang digelar pada tanggal 20 Januari hingga 6 Februari 2023.

Untuk mendukung kegiatan keagaaman yang turut dibalut dengan event wisata budaya itu, maka PLN memberikan pasokan listrik yang sangat andal.

Dengan demikian, diharap even perayaan Imlek dan Cap Go Meh di Singkawang berjalan baik dan ramai dikunjungi wisatawan lokal maupun internasional.

Untuk menyukseskan event bertaraf internasional tersebut, PLN Unit Induk Distribusi Kalimantan Barat melakukan serangkaian persiapan agar pasokan listrik tetap andal selama kegiatan berlangsung.

Walikota Singkawang periode 2017 – 2022 yang sekarang menjabat sebagai Wakil Ketua Umum Panitia Imlek dan Cap Gomeh 2023, Tjhai Chui Mie, mengapresiasi PLN.

Menurutnya, listrik PLN merupakan jantung seluruh kegiatan. Bagaimana tidak, ribuan lampion serta aneka lampu hias yang terpasang hingga ke seluruh sudut Kota Singkawang semuanya mengandalkan listrik PLN.

Belum lagi berbagai kemeriahan perayaan Imlek dan Cap Go Meh yang dipusatkan di Lapangan Kridasana Kota Singakawang.

Di mana terhadap kegiatan pentas seni, serta puluhan venue dan lapak berjualan para pelaku UMKM yang semuanya mengandalkan listrik dari PLN.

“Atas nama masyarakat dan Pemerintah Kota Singkawang, saya mengapresiasi dukungan PLN dengan menghadirkan listrik yang berkualitas,” ucap Tjhai Chui Mie.

Sementara itu, General Manager PLN Kalbar , Mochamad Soffin Hadi, mengungkapkan bahwa upaya persiapan untuk menyukseskan event perayaan Imlek dan Cap Go Meh telah dilakukan beberapa bulan sebelumnya, dengan melakukan perbaikan dan pemeliharaan jaringan dan instalasi yang dimiliki agar pasokan listrik tetap terjaga dengan andal.

Menurutnya, kondisi sistem kelistrikan di Kota Singkawang saat ini sangat kondusif. Daya mampu pembangkit yang dimiliki PLN sebesar 330 MW.

Sementara beban puncak tertinggi sebesar 90,41 MW. Estimasi kenaikan beban daya listrik selama perayaan Imlek dan Cap Go Meh diperkirakan sebesar 3,69 persen atau menjadi sebesar 93,75 MW.

“Dengan surplus daya sebesar 240 MW di sistem kelistrikan Singkawang, kami siap amankan pasokan listrik selama perayaan Imlek dan Cap Go Meh,” katanya.

Namun demikian, ua berharap partisipasi masyarakat untuk bersama-sama menjaga keandalan pasokan listrik.

“Jika terjadi gangguan atau menemukan potensi terjadinya gangguan listrik d isekitar tempat tinggal masing-masing, dapat segera melapor lewat aplikasi PLN Mobile, atau lewat Contact Center PLN 123,” pesannya.***

Abdul Halikurrahman
Abdul Halikurrahmanhttps://insidepontianak.com/redaksi/
Koordinator Liputan Insidepontianak.com
RELATED ARTICLES

Berita Populer