Selasa, Maret 5, 2024
BerandaKalbarPontianakPolresta Pontianak: Terduga Pelaku Penculikan Anak di Imam Bonjol Masih Diperiksa di...

Polresta Pontianak: Terduga Pelaku Penculikan Anak di Imam Bonjol Masih Diperiksa di RJS

PONTIANAK, insidepontianak.com – Polresta Pontianak Kota memastikan, dugaan penculikan yang dialami anak berusia 3,5 tahun di Jalan Imam Bonjol, Gang H Musryid, Kelurahan Benua Melayu Laut, Kecamatan Pontianak Selatan, Sabtu (28/1/2023) sore, pelakunya adalah ODGJ KK.

Saat ini terduga pelaku sudah diamankan. Masih diobservasi kejiwaanya. Sehingga belum dilakukan penahanan.

“Bahwa dengan kejadian ini, dan dibuktikan pelaku memiliki kartu kuning, maka sedang dilakukan observasi di rumah sakit jiwa dan pelaku belum ditahan,” kata Kasatreskrim Polresta Pontianak Kota, Indra Asrianto, Minggu (29/1/2023).

Indra memastikan, saat ini terduga pelaku sudah mendapat perawatan di RSJ Sungai Bangkong.

Viral di Medsos

Sebelumnya, kasus percobaan penculikan ini viral di media sosial. Kejadian bermula saat korban berinisial SS bermain di tepian sungai pukul 15.30 WIB.

Tak lama, pelaku berinisial KK mendekati korban dan ingin mengapai bahu. Dari sinilah seorang warga curiga pelaku mencoba melakukan penculikan.

“Melihat kejadian ini, salah satu warga spontan mengambil korban serta membawanya pulang. Kejadian ini dilaporkan korban ke kakak kandungnya,” kata Indra Asrianto.

Tak lama, pelaku diamankan warga. Sebab, aksi KK dianggap ingin melakukan penculikan anak. Kejadian ini pun dilaporkan ke Polresta Pontianak Kota.

“Kita kemudian menurunkan tim mengamankan pelaku,” pungkasnya. (Andi)

Abdul Halikurrahman
Abdul Halikurrahmanhttps://insidepontianak.com/redaksi/
Koordinator Liputan Insidepontianak.com
RELATED ARTICLES

Berita Populer