Jumat, Maret 1, 2024
BerandaGaya HidupGadgetOPPO A76 Mengadaptasi Fitur Tahan Percikan Air dan Debu, Cek Spesifikasi dan...

OPPO A76 Mengadaptasi Fitur Tahan Percikan Air dan Debu, Cek Spesifikasi dan Harga Updatenya di Sini!

insidepontianak.com – Ponsel pintar yang menduduki kelas menengah tapi tahan percikan air dan debu merupakan smartphone yang diidamkan, beruntungnya OPPO A76 sudah berhasil menghadapi tantangan itu.
Walaupun OPPO A76 sudah bersertifikasi tahan percikan air dan debu, fitur lain yang ikut diusung olehnya tidak mendapatkan pengurangan. Bahkan dikelas middle range, smartphone ini bisa dikatakan sebagai juara pilihan.
Begitu pula dengan harga yang ditawarkan, OPPO A76 tidak membutuhkan modal berlebih bila ingin dibawa pulang. Dengan mempunya uang 3 jutaan, smartphone tersebut sampai ditangan konsumen dengan aman.
Spesifikasi lain yang termaktub dalam OPPO A76 berupa jeroannya yang gahar, kombinasi antara chipset, RAM, dan memori internalnya membuat smartphone tersebut semakin menjadi istimewa.
Untuk mengetahui secara gamblang terkait spesifikasi yang diboyong oleh OPPO A76, tim Insidepontianak telah menyediakan rangkuman dengan teliti dan lengkap. Harga yang berada kisaran 3 jutaan juga akan dijabarkan secara detil.
Spesifikasi OPPO A76
Memiliki bobot 189 gram, membuat HP OPPO A76 sangat ringan dalam genggaman satu tantang. Dimensi yang dimilikinya pun hanya berukuran 16,4 × 75,7 × 8,4 mm.
Smartphone yang memiliki refreshrate 90 Hz, rupanya datang dari layarnya berpanel IPS LCD dan menghasilkan visual HD Plus. Untuk responsibilitas screen saat ditekan, HP ini berada di rata-rata 180 Hz.
Terdapat sebuah kamera yang bertengger di tengah atas, lensa untuk kegunaan selfie tersebut beresolusi 8MP (f/2.0). Hasil gambar yang dihasilkan terlihat cukup hidup.
Bergeser ke bagian belakang, disediakan sebuah modul yang tidak begitu menonjol dan menjadi sarang dari dua kamera. Masing-masing beresolusi 13MP (f/2, 2) untuk lensa utama + wide, dan 2MP (f/2.4) sebagai kamera bokeh.
OPPO A76 ditenagai dengan chipset Snapdragon 680. Mesin sangar ini menghasilkan CPU octa-core 4 × 2,4 GHz Kyro 265 Gold, plus 4 × 1,9 GHz Kyro 265 Silver, serta GPU Adreno 610.
Dikombinasikan dengan RAM 6GB / 128GB ROM, smartphone rekomendasi kali ini mampu beroperasi dengan mulus. Uniknya, RAM yang telah disebutkan bisa perluas dengan meminjam storage hingga 11GB.
Dapur pacu yang telah tersedia berupa Android 11, serta dipoles dengan sistem antarmuka Color Os 11.1.
Bagaimana masalah daya tahan hidupnya? Jangan khawatir, OPPO A76 memiliki kapasitas baterai 5000 mAh. Spek tambahan berupa pengechasan sebentar karena sudah mendukung SuperVOOC 33 Watt.
Fitur lain yang tecakup oleh HP ini berupa sistem Fingerprint yang ditaruh disamping, ada juga spek Wi-Fi 802.11, serta sertifikat tahan akan percikan air dan debu IP 54.
Melansir dari laman resminya, OPPO A76 hadir dengan warna Glowing Black dan Glowing Blue. Harga yang patok pun terbilang murah karena berada di Rp 3.399.000. (dzikrullah)
RELATED ARTICLES

Berita Populer