Senin, Februari 26, 2024
BerandaKalbarPontianakDisporapar: Even Cap Go Meh akan Jadi Agenda Tahunan Pemkot Pontianak

Disporapar: Even Cap Go Meh akan Jadi Agenda Tahunan Pemkot Pontianak

PONTIANAK, insidepontianak.com – Pemerintah Kota Pontianak berencana menambahkan perayaan Cap Go Meh dalam daftar agenda tahunan mereka.

Cap Go Meh Pontianak akan menjadi puncak perayaan tahun baru Imlek 2023 yang nantinya dikemas apik. Dengan harapan, ini bisa menjadi magnet penarik wisatawan.

Wacana itu diungkapkan Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Kota Pontianak, Rizal Almuthahar, Selasa (07/02/2023).

“Sejauh ini belum terealisasi rencana itu. Kalau bisa kita buat, kita akan lakukan,” kata Rizal Almuthahar.

Kata Rizal, Cap Go Meh sejauh ini mampu menyedot perhatian ribuan pasang mata dan dianggap menjadi maget penarik wisatawan.

Cap Go Meh juga mampu meningkatkan perekonomian bagi para pelaku UMKM di Kota Pontianak dan sekitarnya.

“Even Cap Go Meh secara langsung berdampak pada pelaku UMKM. Otomatis, ini mampu meningkatkan ekonomi bagi para pelakunya,” tambah Rizal Almuthahar.

Menurut Rizal Almuthahar, ke depan jika even ini jadi agenda tahunan pemerintah, maka bisa dipastikan Cap Go Meh akan dibuat lebih semarak dan terpusat pada satu kawasan.

“Tujuannya biar tidak mengganggu kelancaran berlalu lintas. Kita masih mengkaji untuk dibuat satu kawasan agar bisa lebih baik ke depan untuk Cap Go Meh Kota Pontianak,” tutup Rizal. (Ady)

RELATED ARTICLES

Berita Populer