Selasa, Maret 5, 2024
BerandaOlahragaValencia Main di Kandang, Ditekuk Athletic Bilbao 1-2

Valencia Main di Kandang, Ditekuk Athletic Bilbao 1-2

ROMA, insidepontianak.com – Athletic Bilbao memperpanjang penderitaan Valencia melalui kemenangan 2-1 di markas sang lawan pada pertandingan jornada ke-21 Liga Spanyol yang dimainkan di Stadion Mestalla, Valencia, Minggu dini hari WIB.

Dengan kemenangan itu, Athletic Bilbao menghuni posisi keenam dengan 32 poin, terpaut tiga poin dari tim penghuni zona Liga Champions Atletico Madrid.

Sedangkan kekalahan beruntun keempat bagi Valencia membuat mereka masih menghuni posisi ke-18 dengan 20 poin, demikian catatan laman resmi Liga Spanyol.

Valencia sempat membuka harapan untuk dapat meraih setidaknya satu poin, saat Samu Castillejo sukses memanfaatkan umpan Ilaix Moriba untuk menjadi gol pada menit ke-17.

Tuan rumah sebenarnya lebih banyak mencatatkan tembakan yakni 18 berbanding 11 tembakan milik Bilbao. Namun justru Bilbao mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-30, berkat gol Nicholas Williams.

Bahkan Bilbao membalikkan kedudukan pada menit ke-72, melalui gol gelandang Oihan Sancet.

Sementara itu, pada dua pertandingan yang dimainkan lebih awal, Sevilla dan Real Betis kembali ke jalur kemenangan setelah mengalahkan lawannya masing-masing.

Sevilla menaklukkan tamunya Mallorca dengan kemenangan 2-0.

Gol-gol penentu kemenangan Sevilla dibukukan oleh Youssef En Nesyri pada menit ke-28 dengan memanfaatkan assist Pape Alassane Gueye. Bek kiri Bryan Gil kemudian menggandakan keunggulan tuan rumah pada menit ke-40.

Berkat hasil itu, Sevilla dapat naik ke posisi ke-12 dengan koleksi 24 poin. Sedangkan bagi Mallorca, kekalahan kesembilan di liga musim ini tersebut membuat mereka tertahan di posisi kesepuluh dengan 28 poin, terpaut empat poin dari zona Eropa.

Real Betis menghentikan catatan dua kekalahan berturut-turut dengan memukul tuan rumah Almeria dengan skor 3-2, pada pertandingan yang dimainkan di Power Horse Stadium, Almeria, Sabtu malam WIB.

Berbekal tiga poin, Real kini naik ke posisi kelima dengan 34 poin. Almeria yang harus kembali kehilangan poin, tertahan di posisi ke-14 dengan koleksi 22 poin.

Laga baru berlangsung enam menit saat Rodri membawa Betis membuka keunggulan, berkat kecepatannya menyambar bola sepakan Borja Iglesias yang membentur mistar gawang. Keunggulan Betis kemudian sirna pada menit ke-27 berkat sepakan kaki kanan Luis Suarez yang bersarang ke gawang tim tamu.

Betis mampu menutup babak pertama dengan keunggulan 2-1. Sepakan lob Sergio Canales pada menit ke-42 tidak dapat dihentikan kiper Fernando Martinez.

Asa Almeria untuk setidaknya mendapatkan satu poin sempat muncul pada menit ke-62. Diawali sundulan Sdrjan Babic yang dapat ditahan Rui Silva, bola kemudian disambar oleh Samu Costa.

Sempat muncul perdebatan apakah terjadi pelanggaran dalam proses terciptanya gol itu, namun tinjauan VAR mengesahkan gol tersebut.

Tim tamu kemudian memastikan raihan tiga poin pada menit ke-70 setelah Andres Guardado memenangi duel udara untuk menanduk bola kiriman Canales, membuat bola kembali bersarang di gawang Almeria untuk ketiga kalinya sekaligus menjadi gol penutup laga tersebut.***

RELATED ARTICLES

Berita Populer