Minggu, Maret 3, 2024
BerandaOlahragaBarcelona Dibombardir Manchester United, Hasil Imbang Bermain di Kandang Tak Untungkan Barca

Barcelona Dibombardir Manchester United, Hasil Imbang Bermain di Kandang Tak Untungkan Barca

BARCELONA, insidepontianak.com – Barcelona bermain sengit saat pertandingan dan bermain imbang 2-2 lawan Manchester United dalam laga leg pertama playoff Liga Europa di Spotify Camp Nou pada Jumat dini hari WIB.

Berdasarkan laman resmi UEFA, Barcelona sempat unggul terlebih dahulu berkat gol Marcus Alonso, tetapi MU membalikkan keunggulan lewat gol Marcus Rashford dan bunuh diri Jules Kounde. Raphinha kemudian menyamakan kedudukan untuk tuan rumah di akhir babak kedua.

Pertandingan leg kedua akan berlangsung pada 24 Februari 2023 di Old Trafford.

MU langsung menebar ancaman saat pertandingan baru berjalan satu menit. Bruno Fernandes melepaskan umpan silang datar ke kotak penalti, tetapi bola masih bisa dibuang oleh Ronald Araujo.

Barcelona terus menekan MU, tetapi tim tamu justru kembali mengancam pada menit ke-7. Marcus Rashford mengirimkan umpan tarik ke Bruno di kotak penalti, tetapi Jordi Alba mampu memblok bola.

Kali ini Barcelona meraih peluang besar dua menit kemudian. Robert Lewandowski melepaskan tendangan keras terukur dari jarak dekat, tetapi David de Gea masih bisa menepis dan menyelamatkan gawangnya.

Pedri memiliki peluang untuk mencetak gol pada menit ke-19. Kombinasi Gavi dan Pedri di kotak penalti diselesaikan dengan tendangan voli, tetapi bola masih melayang dari gawang De Gea.

MU coba mengancam lagi pada menit ke-27 setelah Aaron Wan-Bissaka merebut bola dari Gavi dan menusuk dari sisi kanan. Bola diberikan kepada Jadon Sancho yang menembaknya pada kesempatan pertama, tetapi melebar setelah membentur bek Barcelona.

Marc-Andre Ter Stegen membuat penyelamatan gemilang ketika menepis bola sepakan Wout Weghorst pada menit ke-28 menyusul umpan tarik Fernandes.

Dua menit kemudian giliran Casemiro yang punya kans lewat tandukan dari sepakan bebas Fernandes, tapi Ter Stegen kembali menepisnya.

Pada menit ke-37, Jordi Alba merebut bola yang gagal dihalau Wan-Bissaka dan langsung menembak ke gawang gawang. Sayangnya, Wan-Bissaka masih bisa mengejar Alba dan membloknya.

Tidak ada gol yang tercipta hingga babak pertama berakhir.

Selepas jeda istirahat, permainan tetap dalam tempo tinggi.

MU langsung menciptakan ancaman pada menit ke-49 ketika Wan-Bissaka melepaskan umpan silang dari sisi kanan yang bisa disambar Jadon Sancho. Namun, tembakannya masih melebar dari gawang Ter Stegen.

Camp Nou bergemuruh setelah Barcelona memecahkan kebuntuan pada menit ke-50 ketika Marcos Alonso berhasil menanduk bola sepak pojok dan menjebol gawang De Gea untuk mengubah skor menjadi 1-0.

Keunggulan Barcelona hanya bertahan dua menit setelah MU menyamakan kedudukan lewat Rashford yang menerima umpan terobosan Fred ke kotak penalti.

Penyerang Inggris tersebut terlalu cepat untuk dihentikan Alonso, kemudian melepaskan tendangan dari sudut sempit dan menaklukkan Ter Stegen untuk mengubah kedudukan menjadi 1-1.

Gol tersebut sedikit mengubah jalannya pertandingan, kali ini giliran MU yang balik menekan tim tuan rumah.

Usaha MU membuahkan hasil, mereka berbalik unggul pada menit ke-59. Rashford berhasil melewati Raphinha dan melepaskan umpan silang ke kotak penalti, bola mengenai Jules Kounde sebelum masuk ke gawang sendiri.

Tertinggal satu gol, Barcelona tidak mau menyerah begitu saja. Mereka terus menyerang tim tuan rumah, tetapi serangan balik MU lebih berbahaya.

Usaha Barcelona membuahkan gol kedua pada menit ke-76. Raphinha melepaskan umpan silang dari kanan, awalnya bola terlihat disambar Lewandowski sebelum masuk ke gawang. Namun, wasit memberikan gol tersebut ke Raphinha. Kedudukan menjadi 2-2.

Barcelona hampir membalikkan keadaan pada menit ke-87. Sebuah peluang menciptakan kemelut di depan gawang De Gea, bola sempat membentur tiang sebelum diamankan oleh Casemiro.

Barcelona benar-benar ingin mencetak gol kemenangan. Mereka beberapa kali mengancam melalui Alejandro Balde, Ansu Fati dan Ronald Araujo, tetapi belum ada yang bisa menjebol gawang De Gea lagi hingga peluit panjang.

Susunan Pemain:
Barcelona (4-2-3-1): Marc-Andre ter Stegen; Jules Kounde, Ronald Araujo, Marcos Alonso (Andreas Christensen 67′), Jordi Alba (Alex Balde 67′); Pedri (Sergi Roberto 41′), Frenkie de Jong, Franck Kessie (Ansu Fati 67′); Raphinha (Ferran Torres 83′), Robert Lewandowski, Gavi.

Manchester United (4-1-4-1): David de Gea; Aaron Wan-Bissaka, Raphael Varane, Luke Shaw, Tyrell Malacia; Casemiro, Fred; Jadon Sancho (Alejandro Garnacho 82′), Bruno Fernandes, Marcus Rashford; Wout Weghorst.***

RELATED ARTICLES

Berita Populer