Senin, Februari 26, 2024
BerandaKalbarSeorang Pemuda di Sanggau Tega Setubuhi Adik Kandung Sendiri

Seorang Pemuda di Sanggau Tega Setubuhi Adik Kandung Sendiri

SANGGAU, insidepontianak.com – Polres Sanggau mengamankan seorang pemuda berinisial IM (21) diduga telah melakukan persetubuhan terhadap anak di bawah umur, korban yakni adik kandungnya sendiri.

IM mengancam akan membunuh korban, bila korban berani melaporkan perbuatan bejatnya itu kepada orang lain, korban sendiri merupakan adik kandung pelaku IM.

Kapolres Sanggau, AKBP Suparno Candra Agus Kusumah menyampaikan peristiwa tersebut terjadi di Kecamatan Meliau, Kabupaten Sanggau.

“Benar bahwa peristiwa dugaan tindak pidana perlindungan anak atau persetubuhan terhadap anak di bawah umur di Meliau telah dilaporkan kepada kepolisian. Saat ini, masih dalam proses oleh penyidik,” ucapnya, Jumat (17/2/2023).

Sebagaimana diketahui bahwa pelaku IM dilaporkan ke polisi pada 15 Februari atas dugaan persetubuhan dengan anak di bawah umur yang tidak lain adalah adik kandung pelaku yang masih berusia 13 tahun.

Korban bahkan mendapatkan ancaman pembunuhan agar tidak memberitahukan perbuatan bejad pelaku.

Kapolres menyebut, pelaku telah lima kali menyetubuhi korbannya. Perbuatan tersebut telah dilakukan sejak pertengahan tahun 2022 lalu. Untuk saat ini, pelaku telah diamankan kepolisian dan masih dalam pemeriksaan.

“Sementara ini, informasinya pelaku sudah lima kali menyetubuhi korbannya. Penyidik masih melakukan pemeriksaan mendalam terhadap pelaku. Untuk pelaku sendiri sudah diamankan dan disangkakan dengan perlindungan anak,” pungkas (Candra)

RELATED ARTICLES

Berita Populer