Senin, Februari 26, 2024
BerandaHukum & HAMAlfamart di Sungai Rengas Dirampok, Pelaku Lukai Penjaga Toko

Alfamart di Sungai Rengas Dirampok, Pelaku Lukai Penjaga Toko

KUBU RAYA, insidepontianak.com – Perampok bersenjata tajam yang beraksi di toko Alfamart, Jalan Pramuka, Desa Sungai Rengas, Kecamatan Sungai Kakap, Kubu Raya, melukai seorang karyawan bernama Destiyana.

Pergelangan tangan penjaga toko tersebut robek disabet pisau pelaku. Luka menganga terpaksa ditutup dengan belasan jahitan oleh petugas medis.

“Ada belasan jahitan, di dalam dan diluar,” kata Kapolres Kubu Raya, melalui Kasi Penmas Aipda Ade, Sabtu (18/2/2023).

Penjaga toko Alfamart itu, semula ditodong pisau oleh pelaku saat tengah menghitung uang. Pelaku meminta uang yang dipegang diserahkan.

Destiyana takut tak berdaya. Uang yang dipegang segera diberikan. Nilainya Rp1,7 juta. Usai merampas uang, pelaku mendorongnya supaya menjauh.

Nahas, pisau pelaku merobek pergelangan tangannya. Pelaku yang menggunakan helm bergegas kabur. Desitayana tak tinggal diam walau tangannya terluka.

Ia lari mengejar pelaku dan berteriak meminta pertolongan. Warga di sekitar toko pun membantu. Tak butuh lama, pelaku berhasil ditangkap warga.

Pelaku pria bertato ini diseret ke parkiran toko. Babak belur diamuk massa. Tak lama, anggota Polsek Pontianak Barat datang menciduk pelaku yang sudah lembam biru.

Aipda Ade mengatakan, pascapelaku berinisal R ditangkap, penjaga toko yang terluka itu baru dibawa ke Rumah Sakit Sultan Syarif Mohamad Alqadrie untuk mendapatkan perawatan medis.

“Saat ini pelaku sudah diserahkan pihak Polsek Pontianak Barat ke Polres Kubu Raya untuk diproses lebih lanjut,” ucap Ade.

Sementara barang bukti uang yang dirampok, senjata tajam beserta motor yang digunakan pelaku beraksi juga sudah diamankan. (Andi)

Abdul Halikurrahman
Abdul Halikurrahmanhttps://insidepontianak.com/redaksi/
Koordinator Liputan Insidepontianak.com
RELATED ARTICLES

Berita Populer