Senin, Februari 26, 2024
BerandaGaya HidupOtomotifLexus Belum Dirikan Pabrik di Indonesia, Pasar Mobil Mewah Sepi Pembeli

Lexus Belum Dirikan Pabrik di Indonesia, Pasar Mobil Mewah Sepi Pembeli

JAKARTA, insidepontianak.com – Lexus belum berniat mendirikan pabrik di Indonesia, pasar mobil mewah masih sepi menjadi alasan, demikian kata General Manager Lexus Indonesia, Bansar Maduma.
​​​​​​
“Kenapa tidak kita gunakan mother company kita, pertama adalah market luxury belum besar di Indonesia,” kata Bansar maduma di Jakarta, Selasa (21/2/2023).

Selain itu, ada hal lain yang lebih rumit ketika pihaknya harus menggunakan pabrik yang dimiliki oleh Toyota di Indonesia. Bansar mengucapkan adalah teknologi pendukung yang belum tersedia.

Menurut dia, penggunaan teknologi dalam membuat satu mobil Lexus sangat berbeda dengan teknologi yang digunakan untuk membuat mobil Toyota. Sehingga pihaknya masih dalam kajian untuk membangun pabrik di Indonesia.

“Teknologi membuat Lexus ini berbeda dengan membuat Toyota, sehingga pada level teknologi tersebut perlu penyesuaian di pabrik yang ada sekarang. Sehingga kita tidak dengan mudah mentransfer atau membuat teknologi produksi yang ada ini menjadi jalur produksi untuk Lexus,” jelas dia.

Meski begitu, tidak menutup kemungkinan bahwa di masa mendatang Lexus akan membangun jalur produksi di Indonesia meski harus berbagi dengan jalur produksi yang dimiliki oleh Toyota sebagai induk perusahaan Lexus.(Antara)***

RELATED ARTICLES

Berita Populer