Selasa, Maret 5, 2024
BerandaPendidikanGrand Launching Sport Center dan Ballroom Unisma

Grand Launching Sport Center dan Ballroom Unisma

MALANG, insidepontianak.com – Rektor Unisma Prof Dr H Maskuri, meresmikan gedung Sport Center dan Ballroom Universitas Islam Malang (Unisma), Rabu (22/2/2023).

Peresmian gedung sarana olahraga yang berdiri megah di sisi utara kampus Unisma tersebut juga turut dihadiri para pengurus Yayasan, para wakil rektor, Direktur Pascasarjana, jajaran dekan dan dosen.

Prosesi berlangsung singkat, namun cukup semarak. Karena setelah peresmian dilanjutkan dengan pertandingan futsal exhibition antara tim rektorat vs tim dekanat.

Pertandingan ini sekaligus menandakan sarana sport center Unisma sudah bisa digunakan.

Sarana ini tentunya menjadi kabar gembira bagi ribuan mahasiswa Unisma. Khususnya bagi mereka yang menggemari olahraga.

Seperti yang dirasakan oleh salah satu Koordinator Bidang Humas UKM Olahraga Unsima M. Fawaid. Wajahnya terlihat senang saat Sport Center Unisma diresmikan.

“Saya mewakili teman-teman sangat senang sekali. Ada rasa bangga kita punya sarana olahraga yang megah ini. Kita tidak perlu lagi menyewa tempat di luar,” ucap Koordinator Bidang Humas UKM Olahraga Unisma ini.

Selama ini menurutnya untuk olahraga futsal mahasiswa kadang latihan di Sudimoro atau di Mardi Wiyata Jalan Semeru. Kini mereka sudah bisa bernafas lega. Sport center yang selama ini diidamkan sudah selesai dibangun dan sudah diresmikan.

“Sarana ini tentu akan meningkatkan kapasitas latihan kami. Karena tahun sebelumnya belum punya lapangan sendiri,” ungkapnya.

Sementara itu, Rektor Unisma Prof. Dr. Maskuri, M.Si mengatakan pembangunan gedung sport center dimulai sejak satu tahun yang lalu.

Sarana ini sebagai upaya untuk memotivasi civitas akademika untuk hidup sehat dengan olahraga.

“Sarana ini untuk mengolahragakan civitas akademika, supaya mereka cinta olahraga dan badan menjadi sehat. Selain itu juga untuk meningkatkan potensi mahasiswa supaya semakin berprestasi di tingkat nasional maupun internasional,” ucapnya.***

RELATED ARTICLES

Berita Populer