Sabtu, Februari 24, 2024
BerandaGaya HidupGadgetHarga dan Spesifikasi Lengkap OPPO A53: Smartphone Entry Level dengan Upgrade Warna...

Harga dan Spesifikasi Lengkap OPPO A53: Smartphone Entry Level dengan Upgrade Warna Baru

Probolinggo, Insidepontianak.com – Kilas balik pada tahun 2021, perusahaan smartphone Oppo meluncurkan ponsel pintar terbaru yang dinamai dengan OPPO A53.

OPPO A53 yang muncul pertama kali pada 25 Oktober 2021 ini, merupakan generasi penerus smartphone yang belabel sama. Bedanya terdapat sedikit pembaharuan di sektor penyimpanan internalnya dan tampilannya.

Bila kembali pada OPPO A53 2020, RAM yang dimiliki berupa 4GB yang ditopang dengan memori internal 64GB. Namun pada smartphone versi anyarnya keluaran tahun 2021, storage yang ditanamkan lebih besar yakni 128 GB.

Meski mendapatkan pembaharuan, status yang dipunyai tetaplah sama. OPPO A53 berada di kelas entry level, sehingga harga yang ditawarkan pun tergolong murah.

Agar pembaca bisa mengetahui lebih detail mengenai spesifikasi OPPO A53, tim Insidepontianak telah merangkumkan poin terpentingnya. Harga yang dibandrol oleh smartphone ini juga bakal disebutkan secara rinci.

Spesifikasi OPPO A53

Memiliki bodi ramping serta tidak terlalu bongsor, dimensi yang dipunyai oleh OPPO A53 berukuran tinggi 163,9 × lebar seluas 75,1 × dan ketebalan 8,4 mm. Bobot yang ditanggung olehnya seberat 186 gram.

Sebagai telah disinggung diatas, OPPI A53 tidak hanya menjelma dengan jeroan teranyar. Warna baru yang dipoleskan pada bodinya juga mengalami upgrade, yaitu Mint Cream dan White.

Tampilan smartphone tersebut terbilang keren, pada area punggung bisa dirasakan sebuah lengkungan di sisi samping untuk memberikan rasa nyaman saat di pegang.

Sedangkan desain, OPPO A53 mengambil tema Gelombang Berwarna 3D. Bila bodinya terkena pantulan cahaya, refleksi warna yang timbu berasa riakan ombak pantai.

Memiliki tampilan visual beresolusi 720 × 1.600 piksel, diakibatkan oleb panel IPS LCD yang ditempelkan pada wajahnya.

Layar tersebut membentang cukup lebar dengan luas jangkauan 6,5 inci. Ketika digerakkan screen OPPO A53 cukup bergerak dengan kencang, karena refresh rate-nya mencapai 90 Hz.

Pada bagian depan ini, sebuah penampakan lubang hitam (punch hole) bisa dilihat secara jelas. Tompel mini ini rupanya menjadi wadah untuk kamera selfie, resolusi yang dipunyai berupa 16 MP (f/2.0).

Bila beralih ke bagian belakang, tiga macam kamera disusun rapi secara vertikal. Lensa utama OPPO A53 beresolusi 13 MP (f/2.2), potrait bokeh 2 MP (f/2.4), dan makro 2 MP (f/2.4).

Baik kamera depan atau belakang sudah dipoles dengan AI Camera, sehingga hasil potretnya terlihat jelas dan cantik.

Bila menelaah lebih dalam, OPPO A53 mempunyai sebuah mesin yang ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 460. Prosesor yang dipunya berupa octa core dan memiliki delapan macam CPU, serta GPU Adreno 610.

Golongan pertama yang mengisi dari satu sampai empat, CPU yang dipunyai berupa Kryo 240 dengan kecepatan 1,8 GHz.

Klaster selanjutnya mengisi di mulai dari lima sampai delapan, CPU ini berupa Kryo 240 dengan clockspeed hingga 1,6 GHz.

Dalam mode standby, OPPO A53 dapat bertahan cukup lama. Pasalnya terdapat baterai dengan kapasitas 5.000 mAh yang dipakai, serta fast charging berdaya 18 Watt.

Melansir dari laman resmi Oppo.com, Sabtu (25/2/2023), harga yang ditawarkan untuk membawa OPPO A53 berada di tarif Rp 2.438.000. ***

(Penulis: Dzikrullah)

RELATED ARTICLES

Berita Populer