Kamis, Februari 22, 2024
BerandaKalbarKetapangSekda Ketapang Alexander Wilyo Letakkan Batu Pertama Pembangunan Gereja Santa Maria Assumpta

Sekda Ketapang Alexander Wilyo Letakkan Batu Pertama Pembangunan Gereja Santa Maria Assumpta

KETAPANG, insidepontianak.com – Sekda Ketapang, Alexander Wilyo, meletakkan batu pertama pembangunan Gereja Santa Maria Assumpta Tanjung, di Desa Tangerang, Kecamatan Jelai Hulu, Minggu (26/2/2023).

Sekda Alexander Wilyo mengatakan, peletakan batu pertama Gereja Katolik Santa Maria Assumpta Tanjung ini, adalah sebagai upaya untuk meningkatkan kekompakan umat.

“Dalam peletakan pondasi yang kokoh untuk Gereja ini, tidak ada pekerjaan berat jika dilakukan bersama Tuhan,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakannya, terbangunnya gedung gereja tersebut bisa terjadi karena berkat adanya kebersamaan.

Ia melihat semangat panitia pembangunan gereja, semangat Pastor Paroki dan semangat umat yang sangat luar biasa sehingga sudah banyak sekali dana yang terkumpul secara swadaya.

“Jadi saya melihat ini adalah semangat kesungguhan dan keinginan yang kuat untuk memiliki rumah ibadah yang baru, yang representatif,” katanya.

Harapannya, pembangunan gereja yang baru ini bisa segera terealisasi sesuai target. Bisa rampung di 2026.

“Saya sebagai Sekda mengupayakan penambahan anggaran di APBD Perubahan 2023 untuk pembangunan Gereja Katolik Santa Maria Assumpta Tanjung ini,” ucapnya.

Dijelaskan Sekda, dalam prmbangunan rumah-rumah ibadah, pemerintah daerah berlaku adil dan sangat mendukung pembangunan rumah ibadah seluruh umat beragama.

“Saya mengucapkan selamat atas peletakan batu pertama pembangunan Gereja Katolik Paroki Santa Maria Assumpta Tanjung. Yakin, pasti gereja akan tetap terbangun rampung sesuai target,” harapnya.***

RELATED ARTICLES

Berita Populer