Senin, Februari 26, 2024
BerandaGaya HidupGadgetOPPO Find X5 Pro Membawa Dua Chipset Beda Fungsi dan Dipoles dengan...

OPPO Find X5 Pro Membawa Dua Chipset Beda Fungsi dan Dipoles dengan Tema Futuristik

PROBOLINGGO, Insidepontianak.com – Beralih kembali pada tahun 2022 lalu, perusahaan Oppo merilis smartphone canggih mereka dengan nama OPPO Find X5 Pro di pasar global.

Kedatangan OPPO Find X5 Pro pada 24 Februari 2022, disambut hangat oleh pecinta gawai pintar karena mengusung spek berteknologi canggih.

Daya tarik yang diperjual belikan OPPO Find X5 Pro terletak pada dua chipset yang berbeda. Jeroan ini ada kalanya untuk membantu menghasilkan gambar berkualitas premium dan chip untuk menunjukkan performa mulus.

Ulah dari gambar atau video bagus itu disebabkan oleh chipset NPU Marisilicon X yang tertanam pada bodi OPPO Find X5 Pro.

Selain hardware sangar pada kamera OPPO Find X5 Pro juga mendapat sentuhan dari produsen kamera ternama asal Swedia, Hasslebald.

Kamera selfi miliki OPPO Find X5 Pro beresolusi 32 MP dengan luas cakupan 90 derajat. Lensa ini dilengkapi dengan teknologi Artificial Intelligence (AI) untuk menghasilkan kecerahan gambar ril.

Membahas pada bagian punggung, terdapat tiga macam kamera yang ditempelkan. Lensa utamanya beresolusi 50 MP dengan fitur utama Super Night Mode.

Memiliki kesamaan fitu, kamera ultra wide dengan resolusi 50 MP mampu menangkap objek lebih banyak atau merekam background lebih luas. Jarak cakupannya meliputi 110 derajat.

Bila menginginkan pengambilan foto jarak jauh, pecinta smartohone akan dimanjakan oleh lensa telephoto dengan resolusi 13 MP.

Fitur utama pada video, ponsel pintar ini mempunyai daya tangkap dengan kualitas 4K pada 30FPS/60FPS baik dalam mode Zoom ataupun biasa.

Mengambil tema futuristik, warna yang dipoleskan pada OPPO Find X5 Pro berupa Ceramic White dan Glaze Black.

Sebagaimana smartphone elit flagship, postur bodinya terasa nyaman dipandang karena memiliki dimensi 163,7 × 73,9 × 8,5 mm dengan bobot 218 gram.

Puas dengan fitur kamera dan desain bodi, OPPO Find X5 Pro masih mempunya chipset untuk menghasilkan performa bagus.

Mesin yang diotaki oleh Snapdragon 8 Gen 1 memiliki prosesor Octa-Core dengan CPU delapan inti dan GPU Adreno 730.

Mengimbangi jeroan inti, kombinasi antara RAM 12 GB dan storage 256GB merupakan hardware yang bisa mendukung chipset di atas.

Meski dapur pacunya masih berbasis Android 12 dan Color OS 12, software ini bisa diupgrade menjadi Android 13 yang dibalur dengan Color OS 13.

Selain itu, tontonan film akan terasa lebih nyata karena layar OPPO Find X5 Pro telah memuat kualitas QHD Plus (3.216 × 1.440 piksel).

Bila diguanakan untuk hiburan seperti gaming, layar yang digulirkan cukup cepat dengan refresh rate 120 Hz dan keakuratan touch sampling rate 240 Hz.

Terakhir pada bagian inti, baterai OPPO Find X5 Pro berkapasitas 5.000 mAh dan mendapatkan sistem fast charging SuperVOOC berdaya 80 Watt.

Melansir dari laman resmi Oppo.com, Kamis (2/2), harga yang dibandrol untuk OPPO Find X5 Pro hanya di tarif Rp 15 juta. ***

(Penulis: Dzikrullah)

RELATED ARTICLES

Berita Populer