Senin, Februari 26, 2024
BerandaGaya HidupGadgetBedah Jeroan OPPO Find X5 Pro: Smartphone Berisi Dua Jeroan, Gaming Dijamin...

Bedah Jeroan OPPO Find X5 Pro: Smartphone Berisi Dua Jeroan, Gaming Dijamin Lancar

PROBOLINGGO, Insidepontianak.com – Kegiatan gaming bagi OPPO Find X5 Pro bukanlah sesuatu yang perlu dikhawatirkan. Jenis hiburan akan berjalan lancar pada smartphone ini.

OPPO Find X5 Pro mempunyai pasangan hardware berupa RAM sebesar 12GB dan memori internal seluas 256GB.

Kegiatan berat seperti gaming perlu jenis RAM khusus, beruntungnya OPPO Find X5 Pro mempunyai varian RAM LPDDR5.

Berkat keduanya, bukan hanya gaming saja yang akan beroperasi mulus. Membuka banyak aplikasi pun tidak menjadi kendala bagi OPPO Find X5 Pro.

Untuk masalah daya tahan hidup, OPPO Find X5 Pro sudah terpasang baterai dengan kapasitas 5.000 mAh.

Dengan demikian aktivitas main medsos, nonton video, telfon, bahkan main game bisa memakan waktu lama untuk OPPO Find X5 Pro

Baterai yang sudah menipis akan terisi ulang dengan cepat, sebab terdapat dua jenis fast charging yang menopang OPPO Find X5 Pro.

Jenis pertama berupa kabel charging, dengan teknologi SuperVOOC berdaya 80 Watt baterai akan terisi 50 persen dalam jangka waktu 12 menit.

Opsi kedua bisa mencharge dengan metode wireless, OPPO Find X5 Pro mempunyai sistem AirVOOC berdaya 50 Watt. Agar baterai terisi penuh, smartphone ini hanya membutuhkan waktu 47 menit saja.

Masalah jeroan, mesin yang dipakai oleh OPPO Find X5 Pro ditenagai dua jenis chipset yang saling bekerja sama untuk menghasilkan performa terbaik.

Mesin pertamanya dipoles oleh Neural Processing Unit (NPU) berupa Marisilicon X. Kecanggihan buatan ini seakan meniru kinerja saraf manusia yang diaplikasikan pada smartphone.

Bukan hanya performa yang semakin sangar, Marisilicon X juga dapat membantu menghasilkan gambar atau video lebih terlihat ril.

Chipset kedua diisi oleh Qualcomm Snapdragon 8 Gen 1. Hasil jaringan yang ditangkap pun sudah berupa konektivitas 5G.

Prosesor yang dihasilkan pada OPPO Find X5 Pro sudah berjenis Octa-Core dengan CPU sebanyak delapan inti yang berbeda.

Jenis pertama memiliki clockspeed maksimum hingga mencapai 3.00 GHz, hal ini dilakoni oleh CPU Cortex-X2.

Klaster ke dua diis oleh CPU Cortex-A710 yang mengisi di tiga pos, clockspeed yang dipunyai mencapai 2.50 GHz.

Terakhir menempati pos sebanyak 4 inti. Clockspeed yang dihasilkan mencapai 1.80 GHz, dengan jenis Cortex-A510.

Tiga macam CPU pada prosesor OPPO Find X5 Pro itu tidak hanya bekerja sendirian, namun juga ditemani oleh GPU berjenis Adreno 730.

Kegiatan gaming akan cepat usai bila suhu smartphone berubah panas. Pada kasus OPPO Find X5 Pro kejadian itu tidak akan pernah terjadi, sebab terdapat pendingin dari bahan film Graphane 3D yang meredam overheat.

Selain hardware yang ditonjolkan, OPPO Find X5 Pro mempunyai software berupa Amdroid 12 dan dibalut oleh sistem antarmuka Color OS 12.

Meski terlihat sedikit ketinggalan jaman, dua software OPPO Find X5 Pro itu bisa diupgrade menjadi varian terbaru yaitu Android 13 dan Color OS 13. ***

(Penulis: Dzikrullah)

RELATED ARTICLES

Berita Populer