Kamis, Februari 22, 2024
BerandaGaya HidupKalina Oktarani Nangis Divonis Idap Kanker, Setelah Dicek Ternyata Kolesterol

Kalina Oktarani Nangis Divonis Idap Kanker, Setelah Dicek Ternyata Kolesterol

MEDAN, Insidepontianak.com – Kalina Oktarani kini bisa bernapas lega. Pasalnya, pada Desember lalu dia divonis mengidap kanker rahim. Ternyata setelah dicek ulang di Singapura, dia ‘hanya’ menderita kolesterol tinggi.

Uniknya, vonis itu diterima Kalina Oktarina saat menyetir mobil. Tak pelak dia menangis takut karena sang ibu memang punya riwayat kanker. Dan, dia sama sekali tidak menyangka kalau penyakit itu sekadar kolesterol.

Bukan mengecilkan arti kolesterol berlebih yang diidapnya, namun momok soal kanker rahim benar-benar telah menghantui Kalina Oktarani. Dia menangis karena penyakit itu telah merenggut nyawa sang ibu.

“Bersih, Alhamdulillah nggak ada apa-apa. Cuma agak kelebihan kolesterol aja” kata Kalina Oktarani, dikutip dari YouTube klikinfoid, Jumat (3/3/2023).

Ceritanya, semua bermula ketika Kalina Oktarani melakukan papsmear pada Desember 2022, sesuatu yang memang rutin dia lakukan. Nah, saat dia sedang menyetir. Seorang suster mengabarkan hasilnya pemeriksaan tersebut.

Sang suster menyatakan kalau hasil papsmear Kalina Oktarani tidak bagus. Bahkan, ada kanker rahim. “Aku nangis. Siapapun yang kalau dibilang kanker, pasti takut kan,” jelas Kalina Oktarani.

Saking sedihnya, mobil pun tak kuasa lagi dia setir. Rekannya langsung mengambil alih. Kalina Oktarani pun menelepon dokternya. Dan sang dokter menjawab hal itu belum pasti, masih harus dicek lagi sebulan ke depan.

“Selama sebulan itu aku nangis terus, siapapun kalau dikatakan kanker, walau belum pasti, pasti takut kan?” kata Kalina Oktarani lagi.

Apalagi, sang ibu punya riwayat kanker rahim seperti vonis yang didengar Kalina Oktarani terebut. “Aku harus hati-hati. Karena mama aku juga meninggal karena kanker serviks kan,” tambahnya.

Saat itu, janda Deddy Corbuzier dan Vicky Prasetyo tersebut mengaku drop. Bahkan, segala saran atau penyemangat dari teman, seperti angin yang masuk kuping kiri dan keluar kuping kanan saja.

“Tapi ketika anakku (Azka Corbuzier) memberi semangat, saat itulah aku merasa kuat,” akunya.

Oleh karena itu Kalina Oktarani akhirnya melakukan tes di Singapura. Tes darah dan biopsi. Sekira sepekan kemudian, hasilnya Kalina Oktarani terima melalui email dan WhatsApp.

Dan, dirinya tidak mengalami kanker apapun. Dari hasil tes kesehatan Kalina Oktarani di Singapura menunjukkan bahwa dirinya mengidap kolesterol dengan kadar yang tinggi.

“Senang banget, aku terima kasih pada Allah. Ternyata yang kutakutkan selama satu bulan setengah itu tidak ada,” pungkas Kalina Oktarani.***

(Penulis: Adelina)

RELATED ARTICLES

Berita Populer