Senin, Februari 26, 2024
BerandaGaya HidupGadgetKamera Utama 50 MP, Samsung Galaxy A04 Bawakan Chipset Helio P35

Kamera Utama 50 MP, Samsung Galaxy A04 Bawakan Chipset Helio P35

PROBOLINGGO, Insidepontianak.com – Ingin menguasai kelas Entry Level, Samsung Galaxy A04 “reguler” ditanamkan seperangkat canggih pada kamera dan jeroannya.

Dalam masalah pemotretan, terdapat tiga macam kamera yang ditaburkan pada bodi Samsung Galaxy A04 dengan berbagai fungsi.

Misal, pada bagian belakang Samsung Galaxy A04 menjagokan kamera utama yang memiliki resolusi 50 MP.

Dengannya objek yang ditembak oleh lensa Samsung Galaxy A04 akan terlihat menyegarkan, sebab aperture yang dipunyai berupa f/1.8.

Fungsi kamera profesional juga bisa dilakukan oleh Samsung Galaxy A04. Tepatnya lensa depth sensor 2 MP yang akan mengeksekusi dalam mode background kabur (bokeh flare potrait).

Untuk bagian depan, Samsung Galaxy A04 ditempelkan kamera dengan resolusi 5 MP.

Meski terdiri dari satu lensa, kamera selfie tersebut juga dilengkapi fitur bokeh agar sorotan memfokuskan diri pada objek.

Selain itu, fitur yang tidak kalah penting juga didapati pada kamera selfinya. Lensa ini mampu merekam objek dengan resolusi Full HD Plus (1.920 × 1.080) pada 30 FPS.

Dalam penggunaan sehari-hari Samsung Galaxy A04 cukup sangat membantu, karena terdapat seabrek jeroan yang ditanamkan.

Samsung Galaxy A04 memiliki dua jenis RAM dan penyimpanan internal yang berbeda, harga ditautkan di sistus resminya pun berbeda.

Hasil pantauan tim Insidepontianak dari website Samsung.com, Sabtu (4/2), RAM dengan 4GB dan storage seluas 64GB cuman dipatok dengan harga 1,7 juta saja.

Sedangkan varian lebih rendah, yakni Samsung Galaxy A04 dengan RAM 3GB dan memori internal 64GB sudah tidak diketahui.

Penting untuk diketahui, meski tersedia storage 64GB luas penyimpanan ini sudah dipakai oleh sistem dan aplikasi bawaan sehingga tersisa 47,4 GB di tangan pengguna.

Merasa tidak puas dengan sisa tersebut, pecinta smartphone bisa mengupgrade memori internalnya dengan kartu microSD hingga 1TB.

Agar performa Samsung Galaxy A04 lebih mantab, terdapat mesin lain yang diotaki oleh chipset MediaTek Helio P35.

Prosesor yang dipunyai berupa Octa Core dengan CPU delapan inti. Klaster pertama hadir dengan clockspeed 2.3 GHz, sedangkan yang ke dua mempunyai kecepatan hingga 1.8 GHz.

Bila dilihat dengan AnTuTu, skor benchmark Samsung Galaxy A04 tembus hingga 122.853.

Melengkapi hardware yang sangar, dapur pacu yang dipasangkan berupa Android 12 yang dipoles oleh sistem antarmuka One UI 4.1.

Bagian penting lainnya terdapat pada lama hidupnya smartphone, beruntungnya ponsel pintar tersebut memiliki kapasitas baterai 5.000 mAh yang mampu menyala dalam waktu cukup lama.

Bila sudah menipis, Samsung Galaxy A04 mampu mengisi baterai cukup singkat. Ponsel pintar ini sudah mengadopsi fast charging berdaya 15 Watt. ***

(Penulis: Dzikrullah)

RELATED ARTICLES

Berita Populer