Jumat, Maret 1, 2024
BerandaRagamPengalaman dari Pontianak, Ustaz Zacky Mirza Serius Periksa Panggung: Urat Saya Ketarik

Pengalaman dari Pontianak, Ustaz Zacky Mirza Serius Periksa Panggung: Urat Saya Ketarik

MEDAN, insidepontianak.com – Pengalaman adalah guru terbaik, kata orang-orang, setidaknya ini terlihat dari  ustaz Zacky Mirza. Gara-gara panggung roboh di Pontianak, sang ustaz kini lebih serius memperhatikan tempat ceramah.

Seperti diketahui, bulan lalu ustaz Zacky Mirza melakukan safari dakwah di Pontianak. Dan, itu adalah pengalaman yang tak terlupakan. Bagaimana tidak, saat 15 menit ceramah, mendadak panggung roboh.

Akibatnya, Ustaz Zacky Mirza terjerembab ke tanah. Jamaah yang hadir di Pontianak pun sampai teriak seiring panggung yang roboh. Dari pengalaman itu, sang ustaz mengalami cedera ringan, urat belakangnya ketarik.

Meski hanya cedera ringan, namun kejadian tersebut bisa dikatakan horor. Setidaknya, ini terungkap dari pengakuan Ustaz Zacky Mirza di kanal YouTube STARPRO, dikutip pada Sabtu (4/3/2023).

“Ambruk tuh panggung seambruk-ambruknya,” kata ustaz Zacky Mirza.

Saat ceramah ustad Zacky Mirza duduk di atas sofa, letaknya di bagian tengah dan depan panggung. Sejatinya, sebelum ceramah, ustaz Zacky Mirza sudah merasakan kekuatan panggung yang tidak terlalu kokoh. Ini dapat dari terlihat gayanya saat ceramah, satu tangannya terus memegang sandaran sofa.

Apalagi, banyak jamaah yang ikut naik untuk menyambut kedatangan ustaz Zacky Mirza. “Konsumsi udah pada berantakan, kan. Jeruk pada gelinding, kipas angin jatuh, sound udah ke mana-mana,” ujar ustaz Zacky Mirza.

Alasannya tetap ceramah, meski sudah punya pikiran kalau panggung tak kokoh, adalah kalimat panitia. Ya, dia diyakinkan oleh panitia jika panggung tersebut aman, maka ia pun melanjutkan dakwahnya di depan ratusan jamaah Pontianak.

“Beneran kejadian, 15 menit saya ceramah, untung di atas sofa,” aku pria kelahirann 1979 itu.

Beruntung, acara dakwah di Pontianak terus berlanjut hingga akhir. Namun ketika sampai kembali di Jakarta, ustaz Zacky Mirza merasakan rasa nyeri pada bagian belakang tubuhnya karena terjatuh ketika dalam posisi duduk.

“Cuman pas dua hari pulang dari Pontianak sampe di Jakarta, karena posisi panggung roboh tuh saya duduk, bisa langsung diri, jadi kayak masih shock ketarik gitu kan. Ada urat bagian belakang yang ketarik. Udah itu aja, sih. Selebihnya Alhamdulillah gak ada apa-apa” jelas ustaz Zacky Mirza.

Dari pengalaman di Pontianak tersebut, ustaz Zacky Mirza selalu mengecek terlebih dahulu kekuatan panggung tempatnya memberikan ceramah. Contohnya saat di GCC Bogor kali ini, ketika diwawancarai tim STARPRO.

“Info dari panitia tuh dari semalem ujan gak berhenti-berhenti. Bahkan tadi sampai subuh, terus pagi juga hujan, bahkan tadi pas saya ceramah dalam keadaan gerimis. Cuman itu tadi, karena pake panggung, ane pastiin lagi dah, ‘Kira-kira panggung udah oke belum, nih? Jangan ampe ntar ngejengkang lagi nih. Kan repot ntar ya,” pungkasnya. (Adelina)

Abdul Halikurrahman
Abdul Halikurrahmanhttps://insidepontianak.com/redaksi/
Koordinator Liputan Insidepontianak.com
RELATED ARTICLES

Berita Populer