Jumat, Maret 1, 2024
BerandaHukum & HAMSemoga Menteri BUMN Erick Thohir Mendengar Keluhan Tarzan, Dituding Curi Listrik

Semoga Menteri BUMN Erick Thohir Mendengar Keluhan Tarzan, Dituding Curi Listrik

MEDAN, insidepontianak.com – Komedian Tarzan mendapat masalah. Dia kena denda puluhan juta akibat tudingan curi listrik. Ini karena dia membeli rumah bekas untuk anaknya.

Ceritanya, rumah bekas yang dibelikan untuk sang anak tetap memakai listrik lama. Dan, itulah masalahya, Tarzan dituding curi listrik hingga denda puluhan juta.

Kenapa bisa? Ini karena listrik di rumah bekas yang dibeli pada 2007 itu bermasalah. Disebutkan PLN, curi listrik. Tak pelak, Tarzan harus tanggung jawab membayar denda tersebut.

“Setelah 15 tahun, Februari 2023 kemarin tanggal 6, petugas PLN datang ke rumah itu. Langsung mau diblokir, karena alasannya alamat kita nggak sesuai,” ujar Tarzan Srimulat dalam video yang diunggah @kameraperistiwa, dikutip pada Selasa (7/3/2023).

Komedian senior tersebut mengaku tak habis pikir dengan masalah itu. Pasalnya, selain ditunding curi listrik, dia harus membayar denda dengan angka yang fantastis agar listrik di rumah itu tidak diputus.

“Dendanya Rp90 juta! Saya keberatan,” ungkap Tarzan.

Usut punya usut, hal itu berawal dari Tarzan yang membelikan rumah bekas untuk anaknya di kawasan Pinang Ranti pada 2007. Rumah itu kemudian direnovasi atas nama anaknya, Galuh Pujiwati.

“Alasannya alamat tidak sesuai. Katanya, bukan kesalahan pelanggan,” kata Tarzan yang didampingi sang anak.

Masalahnya, setelah 15 tahun kemudian petugas PLN baru memberikannya teguran keras.  Tentu saja hal ini membuat Tarzan dan anaknya heran.

“Yang diherankan kalau memang kita ada kesalahan, ada nyuri aliran listrik, kenapa nggak pas tahun itu? Ini setelah 15 tahun lho, baru datang dan bilang jika 3 hari tidak dibayar maka diputus dan diblokir (aliran listriknya),” sambung personel Srimulat itu.

Namun, posisi Tarzan tentu tidak di tempat yang unggul. Tagihan nyata ada. “Saya akhirnya datang ke PLN dan dapat keringanan menjadi Rp72 juta, tapi listrik harus pasang baru,” sambungnya.

Sementara untuk aliran baru, dia juga harus mengeluarkan uang Rp 5 juta rupiah. Tak pelak, Tarzan Srimulat mengaku pusing karena sudah dua tahun tak mendapat tawaran pekerjaan, namun malah didenda dengan nominal yang fantastis.

Meski begitu, ia tetap terpaksa membayarnya. “Ya terpaksa saya bayar padahal sudah dua tahun tak dapat job, pusing,” ujarnya.

Di akhir videonya, ia memberi saran kepada netizen agar jangan menggunakan aliran listrik yang lama jika membeli rumah bekas.

“Mending kalau beli rumah bekas jangan sekali-sekali pakai aliran listrik yang lama. Mending daftar baru biar aman,” pungkas Tarzan sembari mengatakan agar Menteri BUMN Erick Thohir mendengar keluhannya. (Adelina)

 

RELATED ARTICLES

Berita Populer