Senin, Februari 26, 2024
BerandaKalbarPontianakBantu Evakusi Longsor Serasan, Basarnas Pontianak Siagakan Personel di Sintete

Bantu Evakusi Longsor Serasan, Basarnas Pontianak Siagakan Personel di Sintete

PONTIANAK, insidepontianak.com – Kepala Basarnas Pontianak menyebut Pihak belum menerima laporan adanya korban longsor di Pulau Serasan yang akan di evakusi ke Pontianak untuk mejalani perawatan medis.

Dia menyebut, pihaknya siap untuk membantu evakusai jika adanya permintaan evakuasi ke Rumah Sakit di Kota Pontianak.

“Kita belum terima perintah evakusi korban ke Pontianak. Kalo ada, kita selalu siap,” kata Kepala Basarnas Pontianak, I Made Junetra, Kamis (09/03/2023).

Basarnas Pontianak telah menyiagan sebanyak 11 personel beserta peralatan penunjang evakusi di Pelabuhan Sintete Sambas, guna tindakan cepat apabila dibutuhkan.

“Karna bukan wilayah kewengan kami, sehingga pihak kami hanya memberikan dukungan bantuan. Menunggu arahan selanjutnya,” kata I Made Junetra.

Dia juga menyebut, hingga saat ini proses pencarian korban masih terus dilakukan, namun dia tidak merinci jumlah korban yang berhasil di temukan.

“Karena kita yang paling dekat dengan Pulau Natuna, makanya kita di perbantukan. Tim gabungan akan siap jika ada perintah selanjutnya. Selain tiga korban kemarin, belum ada informasi untuk evakusi korban lainnya ke Pontianak ,” tutup I Made Junetra.

Bencana alam Tanah Longsor yang terjadi di Pulau Serasan Kabupaten Natuna Provinsi Kepulauan Riau pada Selasa 7 Maret lalu, menyisakan luka mendalam.

Jumlah pengungsi mencapai 1.216 orang. Tersebar diberbagai tempat, yakni di PLBN, Puskesmas, Masjid Al-furqon, dan SMAN 1 Serasan. (Ady)

RELATED ARTICLES

Berita Populer