Jumat, Maret 1, 2024
BerandaOlahragaBayern Muenchen Kalahkan Paris Saint-Germain, Melaju ke Perempat Final Liga Champions

Bayern Muenchen Kalahkan Paris Saint-Germain, Melaju ke Perempat Final Liga Champions

MUENCHEN, insidepontianak.com – Bayern Muenchen mengamankan tiket ke perempat final Liga Champions setelah mengalahkan Paris Saint-Germain (PSG) 2-0 di pertandingan leg kedua di Allianz Arena pada Kamis dini hari WIB.

Wakil Jerman itu, Bayern Muenchen, lolos dengan keunggulan agregat 3-0 setelah menang 1-0 pada leg pertama atas Paris Saint-Germain.

Dua gol Bayern Muenchen dalam pertandingan ini masing-masing dicetak oleh Eric Maxim Choupo-Moting dan Serge Gnarby, sedangkan lini serang Paris Saint-Germain yang diperkuat Lionel Messi dan Kylian Mbappe kesulitan untuk menembus pertahanan tim tuan rumah, demikian catatan laman resmi UEFA.

PSG langsung memberikan ancaman saat pertandingan baru berjalan dua menit. Kylian Mbappe melepaskan tendangan di sisi kiri kotak penalti, tetapi masih bisa ditangkap Yan Sommer.

Bayern tidak tinggal diam dan membalas pada menit ke-16. Joshua Kimmich memberikan bola ke Leo Goretzka yang kemudian melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti. Namun, percobaannya belum membuahkan gol.

Pada menit ke-25, Lionel Messi mendapatkan peluang melalui tendangan kaki kirinya setelah mendapatkan umpan dari Nuno Mendes. Sayangnya pemain Bayern masih memblok tendangan pemain Argentina itu.

Giliran Bayern yang mengancam gawang PSG pada menit ke-32. Davies menyodorkan bola kepada Musiala yang kemudian melepaskan tembakan dari sudut sempit. Donnarumma masih bisa menepis bola.

PSG nyaris mencetak gol pada menit ke-38. Bermula dari kesalahan Sommer yang terlalu lama menguasai bola dan sukses direbut Vitinha yang kemudian melepaskan tembakan ke gawang kosong, tetapi De Ligt masih sigap menghalaunya sebelum melewati garis gawang.

Tidak ada gol yang tercipta hingga babak pertama berakhir. Skor tetap 0-0.

Pada babak kedua Bayern sempat mencetak gol pada menit ke-52 setelah tandukan Choupo-Moting menjebol gawang Donnarumma. Namun, gol tersebut dianulir setelah VAR menyatakan Thomas Muller berada dalam posisi offside.

Sejak babak kedua dimulai, Kylian Mbappe dan Lionel Messi jarang mendapatkan bola hingga membuat PSG kesulitan untuk membangun serangan.

Tim tuan rumah akhirnya membuka keunggulan pada menit ke-61. Muller merebut bola dari Verratti di kotak penalti PSG, bola dikuasai Goretzka yang kemudian mengoper bola ke Choupo-Moting.

Pemain Kamerun itu dengan hanya tinggal mencocor bola masuk ke gawang Donnarumma yang gagal menjangkaunya. Skor menjadi 1-0.

PSG mendapatkan kans emas untuk menyamakan kedudukan pada menit ke-64. Sergio Ramos menyundul bola hasil sepak pojok Messi, tetapi penyelamatan brilian Sommer menggagalkannya.

Tiga menit kemudian Sommer kembali menyelamatkan gawangnya. Kali ini kiper asal Swiss itu menggagalkan tendangan Mbappe dari sudut sempit.

Bayern menggandakan keunggulan mereka pada menit ke-89 lewat skema serangan balik. Cancelo mengirim bola kepada Gnabry ke kotak penalti sebelum melepaskan tendangan yang menjebol gawang Donnarumma. Kedudukan menjadi 2-0.

PSG tetap kesulitan untuk mencetak gol di sisa waktu pertandingan. Skor tidak berubah, Bayern berhak melaju ke perempatfinal dengan agregat 3-0.

Susunan Pemain
Bayern Muenchen (4-2-3-1): Yann Sommer; Josip Stanisic, Dayot Upamecano, Matthijs de Ligt, Alphonso Davies; Leon Goretzka, Joshua Kimmich; Kingsley Coman (Gnabry 86′), Thomas Muller (Cancelo 86′), Jamal Musiala (Mane 82′); Eric Maxim Choupo-Moting (Sane 68′)

Paris Saint-Germain (3-5-2): Gianluigi Donnarumma; Danilo Pereira, Sergio Ramos, Marquinhos (Mukiele 36′) (Bitshiabu 46′); Achraf Hakimi, Vitinha (Ekitike 81′), Marco Verratti, Fabian Ruiz (Zaire-Emery 76′), Nuno Mendes (Juan Bernat 82′); Lionel Messi, Kylian Mbappe.

RELATED ARTICLES

Berita Populer