Minggu, Maret 3, 2024
BerandaOlahragaReal Madrid Tempel Barcelona, Menang Atas Espanyopl 3-1 Tak Ubah Posisi

Real Madrid Tempel Barcelona, Menang Atas Espanyopl 3-1 Tak Ubah Posisi

MADRID, insidepontianak.com – Real Madrid terus menempel Barcelona dalam perburuan gelar juara setelah menang 3-1 atas Espanyol, dalam pertandingan Liga Spanyol pekan ke-26 di Santiago Bernabeu pada Sabtu malam WIB (11/03).

Los Blancos, Real Madrid sempat tertinggal lebih dahulu oleh gol Jose Luis sebelum berbalik unggul berkat tiga gol dari Vinicius Junior, Eder Militao dan Marco Asensio.

Kemenangan ini tidak mengubah posisi Real Madrid di klasemen sementara, mereka tetapi menempati peringkat kedua setelah mengoleksi 56 poin dan masih tertinggal 6 angka dari Barcelona yang baru akan bermain lawan Athletic Bilbao pada Senin (13/3) dini hari WIB.

Sementara Espanyol duduk di tempat ke-14 dengan perolehan 27 poin dari 25, demikian catatan laman resmi La Liga.

Meski bermain sebagai tim tamu, Espanyol justru bisa membobol gawang Real Madrid hanya dalam waktu delapan menit. Ruben Sanches berhasil melewati Camavinga di sisi kanan dan melepaskan umpan silang ke kotak penalti yang dituntaskan dengan tendangan voli Jose Luis ke gawang Thibaut Courtois. Real Madrid tertinggal 0-1.

Real Madrid membalas lewat gol Vincius pada menit ke-22. Mendapatkan umpan dari Toni Kroos, penyerang asal Brasil menggiring bola dari sisi kiri ke kotak pinalti sebelum melakukan cut-inside dan melepaskan tendangan yang menjebol gawang Fernando Pacheco. Kedudukan berubah 1-1.

Los Blancos berhasil membalikkan keadaan pada menit ke-39. Vinicius memberikan bola ke Aurelien Tchouameni di sisi kiri sebelum melepaskan operan trivela (menggunakan kaki bagian luar) yang disundul Eder Militao menjadi gol. Real Madrid memimpin 2-1.

Babak pertama berakhir dengan skor 2-1. Selepas jeda istirahat, tempo permainan kedua tim tidak menurun.

Real Madrid hampir menambah keunggulan mereka pada menit ke-74, andai saja tendangan bebas Rodrygo di depan kotak penalti tidak menghantam tiang gawang.

Gol ketiga Real Madrid akhirnya muncul di masa injury time. Skema serangan cepat diakhiri dengan tendangan Marco Asensio di depan gawang untuk mengubah skor menjadi 3-1.

Pertandingan berakhir dengan kemenangan Real Madrid atas Espanyol.

Susunan pemain
Real Madrid (4-3-3): Thibaut Courtois; Dani Carvajal, Eder Militao, Nacho, Eduardo Camavinga; Toni Kroos (Dani Ceballos 74′), Aurelien Tchouameni (Antonio Ruediger 74′), Luka Modric (Marco Asensio 72′); Federico Valverde, Rodrygo, Vinicius Junior (Alvaro Rodriguez 90′).

Espanyol (4-2-2): Fernando Pacheco; Leandro Cabrera, Sergi Gomez (Nicolas Ribaudo 84′), Cesar Montes, Oscar Gil (Ronael Pierre-Gabriel 69′ (Aleix Vidal 84′)); Sergi Darder, Jose Gragera (Denis Suarez 75′), Vinicius Costa, Ruben Sanchez (Javi Puado 75′); Martin Braithwaite, Joselu.***

RELATED ARTICLES

Berita Populer