Selasa, Maret 5, 2024
BerandaOlahragaBremer Buka Kemenangan Juventus dari Sampdoria 4-2 di Allianz Stadium Turin

Bremer Buka Kemenangan Juventus dari Sampdoria 4-2 di Allianz Stadium Turin

ROMA, insidepontianak.com – Juventus mengamankan kemenangan 4-2 atas tamunya Sampdoria pada pertandingan Liga Italia giornata ke-26 yang dimainkan di Allianz Stadium, Turin, Senin dini hari WIB.

Kemenangan tersebut membawa Juventus naik ke posisi ketujuh dengan 38 poin, sedangkan Sampdoria yang menelan kekalahan ke-18nya di klasemen masih terpuruk di posisi ke-20 dengan 12 poin, demikian catatan laman resmi Liga Italia.

Sampdoria yang terpuruk di dasar klasemen mencoba mengambil inisiatif sejak awal. Manolo Gabbiadini melepaskan tembakan melebar pada fase awal laga, kemudian ia menembakkan bola lurus ke kiper Mattia Perin setelah Gleison Bremer kehilangan bola.

Bremer kemudian menebus kesalahannya itu beberapa saat kemudian. Pada menit ke-11, pemain Brazil itu menanduk bola tendangan sudut Filip Kostic untuk membuka keunggulan Juventus.

Dusan Vlahovic mendapat umpan terobosan dari Fabio Miretti, namun ia ragu dan upayanya dapat diblok Bruno Amione.

Bola tendangan sudut dapat disapu kubu Sampdoria, namun Miretti mengirimkan umpan silang untuk disambut Adrien Rabiot dan mengubah skor menjadi 2-0 pada menit ke-26.

Sampdoria kemudian mampu memperkecil ketertinggalan pada menit ke-31. Medhi Leris melepaskan tembakan yang terdefleksi Danilo, bola lalu mengarah ke jalur pergerakan Tommaso Augello untuk diselesaikan menjadi gol balasan.

Beberapa saat kemudian Alessandro Zanoli menggebrak di sisi kanan, dan ia mengirimkan bola kepada Djuricic yang dituntaskan menjadi gol penyama kedudukan pada menit ke-32. Kedudukan kini menjadi imbang 2-2 dan bertahan sampai turun minum.

Pada awal babak kedua, Bremer menanduk bola dari situasi tendangan sudut yang melebar. Setelah itu Nicolo Fagioli mendapat kartu kuning ketika ia terlihat menekel Djuricic dengan bersih.

Rabiot merestorasi keunggulan Juventus pada menit ke-64. Pemain Prancis itu berlari cepat, pergerakannya ditahan, kemudian ia mengontrol bola dengan operan Fagioli dengan dadanya untuk kemudian melepaskan sepakan keras masuk ke gawang Sampdoria.

Para pemain tim tamu pun memprotes karena menganggap tangan Rabiot mengenai bola, namun setelah dilakukan tinjauan VAR terbukti tidak terjadi handball.

Beberapa saat kemudian, Juan Cuadrado dilanggar Augello di kotak terlarang yang membuat wasit menunjuk titik putih. Namun eksekusi Vlahovic gagal bersarang ke gawang Sampdoria.

Kiper Sampdoria Martin Turk sempat menepis sepakan Matias Soule, dan sepakan Vlahovic terdefleksi oleh Amione. Turk lantas melakukan penyelamatan bagus untuk menepis bola sepakan Cuadrado ke mistar gawang.

Soule menutup kemenangan Juventus dengan golnya pada menit ke-94. Diawali sundulan Vlahovic dari umpan silang Kostic yang masih dapat ditahan kiper Turk, namun Soule menyambar bola pantul untuk mengukir gol perdananya di Liga Italia.

Susunan pemain:

Juventus: Mattia Perin, Bremer (Daniele Rugani 84′), Leonardo Bonucci (Juan Cuadrado 46′), Danilo, Mattia De Sciglio (Federico Gatti 88′), Nicolo Fagioli, Enzo Barrenechea (Manuel Locatelli 46′), Adrien Rabiot, Filip Kostic, Fabio Miretti (Matias Soule 73′), Dusan Vlahovic

Sampdoria: Martin Turk, Koray Gunter, Bram Nuytinck (Flavio Paoletti 76′), Bruno Amione, Alessandro Zanoli, Tomas Rincon (Lorenzo Malagrida 82′), Harry Winks, Tommaso Augello (Nicola Murru 73′), Mehdi Leris, Filip Djuricic (Jese 73′), Manolo Gabbiadini. (ant)***

RELATED ARTICLES

Berita Populer