Selasa, Maret 5, 2024
BerandaGaya HidupAurelie Moeremans Derita Tumor Colli, Gak Bisa Tersenyum: Kayak Zombie Mau Gigit...

Aurelie Moeremans Derita Tumor Colli, Gak Bisa Tersenyum: Kayak Zombie Mau Gigit Orang!

MEDAN, insidepontianak.com – Jika ada penyakit yang membuat seseorang tidak bisa tersenyum, maka coba tanya aktris Aurelie Moeremans, setidaknya tiga bulan belakangan ini dia susah tersenyum gara-gara penyakit Tumor Colli yang dia derita.

Kisah Tumor Colli yang Aurelie Moeremans derita ini panjang lebar ia jelaskan di laman Instagram-nya, dan dia sendiri mengaku sudah berusaha sebaiknya untuk bisa tersenyum, namun semakin ditutupi ternyata malah jadi aneh.

Dan nyatanya fans dan netizen sudah menyadari keanehan pada raut wajah Aurelie Moeremans itu, meski tampak berusaha tersenyum bagi netizen Aurelie malah jadi tampak aneh, dan semua itu akibat dari penyakit Tumor Colli itu.

“Tadinya aku ngga mau share karena aku pikir bakal sebentar aja tapi ternyata udah 3 bulan lebih dan masih belum sembuh juga, dan mulai banyak yang nyadar (padahal udah coba nutupin, edit endorse pics aku, dan lainya, tapi mata kalian jeli!),” ungkap Aurelie Moeremans, melansir postingan di Instagram-nya, Jumat (17/3/2023).

Diceritakan Aurelie, sejak Desember 2022, dia merasakan ada benjolan di lehernya. Padahal di bulan itu, Aurelie baru saja selesai syuting dua film series-nya.

“Begitu aku dapat libur, aku langsung ke rumah sakit test USG, dua benjolan yang ada di leher aku.. ternyata hasilnya, Tumor Colli,” sambungnya.

Terkait Tumor Colli itu, Aurelie menjelaskan penyakit tumor yang dia derita ini tergolong jenis tumor jinak, sehingga tidak ada yang perlu dikhawatirkan perihal itu.

“Tenang, namanya doang serem tapi intinya itu benjolan yang muncul karena adanya infeksi, somewhere.. Puji Tuhan bukan tumor ganas or whatsoever,” bilangnya.

Saat berkonsultasi ke dokter, diungkapkan Aurelie, dokter mencurigai tumor itu muncul karena dia memiliki TMJ atau Temporomandibular joint syndrome, yakni kondisi yang mempengaruhi sendi rahang, otot, sekaligus ligamen di sekitarnya.

Ketika seseorang mengalami TMJ, maka kondisi ini dapat menyebabkan nyeri pada sendi rahang dan otot yang mengontrol gerakan rahang.

Dan dokter tersebut menyarankan Aurelie untuk disuntik Botulinum toxin. Namun masalahnya, Aurelie takut disuntik, apalagi di bagian wajah.

“Aku bilang sama dokterku bahwa aku takut inject apapun, apalagi ke muka aku karena itu aset kerja aku tapi dokternya bilang ngga akan kenapa-napa, ini hanya untuk TMJ nya, suntiknya di bagian rahang belakang dan dosisnya kecil sekali, jadi semua yang aku takutin ga mungkin terjadi,” bebernya.

Yakin dengan penjelasan dokter tersebut, Aurelie pun memberanikan diri untuk suntik, karena di sisi lain dia mengaku capek dengan rasa sakit yang dialaminya. Apalagi ternyata sudah 3 tahun belakangan rahangnya sering bengkak.

“Hasilnya, 2 minggu setelah suntik, di awal januari 2023 bagian bawahnya wajah seakan lumpuh dong!! Ngga bisa buka lebar-lebar, stuck! Ngga bisa senyum sama sekali.. sekarang udah 3 bulan, udah jauh lebih baik tapi belum bisa senyum seperti dulu.. belum bisa ambil kerjaan syuting yang harus berekspresi,” keluhnya.

Aurelie juga ngaku sudah 3 bulan belakangan ini dia tidak percaya diri setiap bertemu orang lain.

“Apalagi orang baru karena kalau aku mau senyum malah jadi kayak orang ngejek, kayak orang ngga tulus, sumpah! Kalo aku ketawa aku kayak zombie mau gigit orang, kalo kata mama aku. Sejelek itu, dan ga mungkin kan setiap ketemu orang aku harus jelasin ini semua,” bilangnya.

Padahal diakuinya, ada banyak tawaran project seru yang datang untuknya, namun terpaksa dia batalkan.

“Tapi aku positive thinking aja, mungkin ini cara Tuhan untuk suruh aku istirahat dulu? Jangan kerja mulu,” pungkasnya. (Adelina)

RELATED ARTICLES

Berita Populer