Minggu, Maret 3, 2024
BerandaKalbarSanggauResmikan Lapangan Burung Sabang Merah, Bupati Paolus Hadi: Lestarikan Populasi Burung dari...

Resmikan Lapangan Burung Sabang Merah, Bupati Paolus Hadi: Lestarikan Populasi Burung dari Kepunahan

SANGGAU, insidepontianak.com – Bupati Sanggau, Paolus Hadi meresmikan Lapangan Burung Sabang Merah di Komplek Wisata Santana Kota Sanggau, Minggu (19/3/2023).

Selain peresmian, pada kesempatan tersebut juga digelar pameran dan lomba burung berkicau dalam rangka memeriahkan Peringatan Hari Jadi Ke-407 Kota Sanggau.

Dalam arahannya, Bupati Paolus Hadi menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sanggau sepenuhnya mendukung eksistensi maupun aktivitas positif yang dilakukan oleh komunitas burung berkicau yang ada di Kabupaten Sanggau.

“Kehadiran saya selaku pimpinan daerah bersama dengan forkopimda merupakan bentuk dukungan langsung kepada para kicau mania yang terus eksis di Sanggau. Lapangan burung Sabang Merah ini diharapkan dapat menjadi pusat komunitas burung berkicau dalam mengembangkan hobinya,” ujar Bupati.

Ia mengatakan, dengan diresmikanya lapangan burung Sabang Merah, komunitas burung berkicau di Sanggau lebih bersemangat untuk mengadakan even kedepannya.

“Saya berharap pencinta burung berkicau di Sanggau dapat melestarikan populasi burung dari kepunahan,” harapnya.

Ketua Sanggau Bird Club (SBC), Catur menyampaikan bahwa pihaknya menyampaikan terima kasih atas dukungan yang diberikan pemerintah daerah sehingga para pehobi burung berkicau dapat menyalurkan hobinya.

Bahkan, pemeintah daerah juga memberikan dukungan lebih dengan fasilitas lapangan burung yang telah diresmikan.

“Kami sangat berterima kasih kepada Pemkab Sanggau yang telah mendukung sepenuhnya sehingga Lapangan Burung Sabang Merah ini bisa diresmikan dan dimanfaatkan untuk even positif bagi para pehobi burung berkicau,” katanya.

Catur mengungkapkan bahwa lomba burung dalam rangka Hari jadi Ke-407 Kota Sanggau tersebut diikuti oleh 805 peserta dari kabupaten dan kota di Kalimantan Barat.

“Ada 25 kelas burung yang diperlombakan pada even ini diantaranya Kelas Murai Batu, Kacer, Kapas Tembak, Cicak Ijo, Love Bird, Kenari dan lainnya,” pungkasnya. (Candra)

RELATED ARTICLES

Berita Populer