Jumat, Maret 1, 2024
BerandaGaya HidupRizky Billar Ngaku Dapat Hikmah dari Kejadian Lalu: Kejar Dunia, Kurang Bersyukur,...

Rizky Billar Ngaku Dapat Hikmah dari Kejadian Lalu: Kejar Dunia, Kurang Bersyukur, Abai Kepada Istri dan Anak!

MEDAN, Insidepontianak.com – Rizky Billar mengaku mendapatkan banyak hikmah dari kasus yang mencederai citranya beberapa waktu lalu. Salah satu pelajaran yang dia petik adalah tidak mengabaikan istri dan anaknya.

Hadir sebagai bintang tamu di Podcast Youtube The Sungkars, Rizky Billar mengungkapkan hikmah itu datang karena kealfaannya sebagai manusia yang kurang bersyukur, padahal Allah sudah memberikan anugerah untuknya.

Itulah mengapa Rizky Billar merasa apa yang terjadi beberapa waktu lalu itu merupakan ujian dan teguran dari Allah. Dihadapan Irwansyah dan Teuku Wisnu, suami Lesti Kejora ini blak-blakan menceritakan hikmah yang ia dapatkan.

“Aku sempat lupa diri Bang, terlalu sibuk mengejar dunia, dan mengabaikan akhirat,” katanya, melansir Youtube The Sungkars, Senin (26/3/2023).

Bukan itu saja, Rizky Billar juga mengaku banyak janji-janji yang tak dia tepati saat sedang jaya-jayanya sebagai artis.

“Dulu sempat berjanji mau bikin masjid, terus janji bikin yayasan untuk pendidikan anak-anak, tapi karena kesibukan semuanya terlupakan,” ungkap ayah satu anak ini.

Kesalahan yang paling dia akui itu adalah dari semua kesibukannya mengejar duniawi, Billar mengabaikan istri dan anaknya. Hingga akhirnya ujian itu datang, dan dia baru menyadari semua itu.

“Makanya waktu itu, pas lagi hangat-hangatnya kasus itu, kami mencoba pergi bertiga saja Bang, kami ke Thailand, termasuk pas umrah, kami hanya bertiga saja,” bebernya.

Maksud Billar adalah ingin merasakan layaknya keluarga lain pada umumnya. Hanya ada bapak, ibu, dan anak, tanpa campur tangan orang lain, bahkan tanpa bantuan babysitter.

“Dan baru tersadar, ternyata begini jadi orang tua yang sebenarnya, kami gantian gendong El, pokoknya sama-sama urus El selama perjalanan,” aku Billar.

Umrah sebagai perjalanan spritual juga dirasakan Billar, dia mengaku sempat kecil hati karena pada saat itu banyak jemaah asal Indonesia yang memanggil nama Lesti, meminta berfoto dengan Lesti, tapi mengabaikan Billar.

“Padahal aku berdiri di sebelah Lesti, tapi kayak gak diliat sama mereka, disitu aku sempat kecil hati,” ungkap Billar.

Sampai akhirnya saat mereka melakukan tawaf, saat tawaf ketiga, seorang pria yang mengaku asal Belgia, tapi tinggal di Turki memanggil nama Billar. Dia tidak memanggil Lesti.

“Aku kaget, setelah bersalaman, dia tanya kabarku, lalu dia mau foto samaku, terus dia bilang kalau dia sering lihat aku di Instagram, aku merasa Allah Maha Baik, karena langsung mengobati perasaan kecil hatiku,” ungkap Rizky Billar.

Dengan semua pengalaman itu, dan bertepatan dengan Ramadhan tahun ini, Billar mendapatkan hikmah yang patut dia syukuri, ternyata masih ada Lesti Kejora dan El, anaknya.

“Kemarin pernah dengar kajian dari Ustadz. Beliua bilang bahwa ketika Allah menutup satu pintu kebaikan, Allah akan membuka pintu-pintu kebaikan lainnya. Terkadang kita terlalu fokus sama pintu yang tertutup kan,” sahut Teuku Wisnu.

“Iya Bang, pintu kebaikan yang Allah kasih itu ada Lesti dan anak. Kebayang nggak sih kalau kita nggak ada keluarga, sepi banget lah. Itulah salah satu hal yang membuat aku berusaha untuk bangkitnya,” pungkas Rizky Billar. ***

(Penulis: Adelina)

RELATED ARTICLES

Berita Populer