Jumat, Maret 1, 2024
BerandaHukum & HAMPria Wibawa Ingatkan ASN JFT Pegang Teguh Integritas

Pria Wibawa Ingatkan ASN JFT Pegang Teguh Integritas

PONTIANAK, insidepontianak.com – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Barat, Pria Wibawa meminta Aparatur Sipil Negara (ASN) memegang teguh integritas dan profesionalitas dalam memberikan pelayanan publik.

Hal tersebut disampaikan Pria Wibawa saat melantik ASN Jabatan Fungsional Tertentu (JFT) di lingkungan Kanwil Kemenkumam Kalbar, Kamis (3/30/2023).

“Secara khusus saya berpesan kepada saudara, untuk dapat memegang teguh esensi sebagai ASN dalam memberikan pelayanan publik yang memiliki integritas, profesionalisme, serta pengabdian terhadap bangsa dan negara,” pesannya.

Pria Wibawa mengatakan, JFT merupakan kedudukan yang menunjukkan tugas, tanggung jawab, wewenang dan hak seorang ASN didasarkan atas keahlian dan keterampilan tertentu, serta bersifat mandiri. Sehingga dalam kenaikan pangkatnya didasarkan pada angka kredit.

“Seorang ASN yang memangku Jabatan Fungsional harus memiliki kualifikasi dan kompetensi sesuai dengan bidangnya, yang diharapkan dapat melaksanakan perannya untuk berkinerja sesuai dengan Visi dan Misi Organisasi,” tuturnya.

Ia pun menegaskan, Kanwil Kemenkumham Kalbar sangat membutuhkan SDM yang berkualitas dan bertanggung jawab terhadap segala tantangan tugas yang diemban.

Oleh karena itu, keberadaan JFT yang dilantik dapat membalas kepercayaan yang telah diberikan, serta harus dibuktikan dengan kerja keras dan karya nyata dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, dengan mengedepankan tata nilai PASTI dan Ber-AKHLAK.

“Pengembangan karier pegawai tidak dilakukan semata-mata untuk kepentingan pegawai yang bersangkutan, melainkan lebih diutamakan untuk melakukan pembenahan dan pemantapan organisasi dalam rangka meningkatkan kinerja penyelenggaraan tugas dan fungsi,  pelayanan publik,” ucapnya.

Menurutnya, parameter utama yang digunakan dalam menentukan jabatan setiap pegawai dilakukan melalui pertimbangan kapasitas, kompetensi, integritas, loyalitas, moralitas, pangkat serta nilai pengabdian dan komitmen terhadap tugas dan tanggung jawab kepada negara.

“Saya ucapkan selamat dan sukses. Besar harapan saya agar saudara dapat segera menunjukkan hasil performa kinerja, serta tetap berkomitmen mewujudkan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Barat yang mantap,” pungkasnya. (Andi)

Abdul Halikurrahman
Abdul Halikurrahmanhttps://insidepontianak.com/redaksi/
Koordinator Liputan Insidepontianak.com
RELATED ARTICLES

Berita Populer