Senin, Februari 26, 2024
BerandaEkonomiBukber Apindo Kalbar undang Jurnalis hingga Organisasi Buruh: Momentum Merajut Kebersamaan

Bukber Apindo Kalbar undang Jurnalis hingga Organisasi Buruh: Momentum Merajut Kebersamaan

PONTIANAK, insidepontianak.com – Asosiasi Pengusaha Indonesia Kalimantan Barat atau Apindo Kalbar, gelar buka puasa bersama mengundang para jurnalis, organisasi buruh, akademisi dan perwakilan Pemerintah Provinsi Kalbar, Kamis (6/4/2023) di Aston Pontianak.

Ketua Apindo Kalbar, Acui Simanjaya menyebut, buka puasa bersama menjadi agenda rutin setiap Ramadhan. Tujuan utamanya membangun silaturahmi bersama stakeholder. Juga menjadi wadah merajut kebersamaan dan persatuan.

“Di momen ini, kita juga saling berbagai informasi hingga terbuka kemungkinan kerja sama dimasa mendatang,” kata Acui.

Di kesempatan ini, Apindo Kalbar turut memperkenalkan Founder Lavender Group, Khai Hie. Bos properti ini menjadi bagian dari anggota Apindo. Siap membantu pemerintah melakukan pengembangan kawasan pemukiman yang layak.

“Bapak Khai Hie sudah banyak memberikan kontribusi bagi kemajuan Kalbar. Salah satunya ikut berkontribusi membuka lapangan kerja untuk masyarakat luas,” kata Acui.

Dalam suasana buka puasa bersama itu, Acui pun kembali membicarakan soal perlunya Pemerintah Kota Pontianak melakukan percepata pengembangan kawasan pemukiman baru atau kota satelit.

Supaya Pontianak memiliki kota-kota penyangga. Sehingga bisa menciptakan pasar ekonomi baru. Dengan demikian, pusat ekonomi Pontianak tak hanya bertumpuk di satu atau dua titik tertentu.

“Ke depan diharapkan Lavender Group ikut memikirkan dan menemukan pola yang tepat untuk pembangunan pemukiman terpadu yang di kenal dengan istilah Kota Satelit,” kata Acui.

Acui pun menjamin, Apindo Kalbar siap mendukung Pemerintah Kota Pontianak mewujudkan kota satelit. Salah satu upaya yang bisa dilakukan yaitu, mendorong pihak-pihak swasta membuka kawasan pemukiman baru.

“Keberadaan kota satelit yang terencana dengan baik dan didukung semua pihak, tentunya akan mendukung pertumbuhan ekonomi Kota Pontianak dan Kalbar,” katanya.

Apalagi dengan adanya perpindahan Ibu Kota Nusantara atau IKN di Penajam, Paser Utara Kalimantan Timur.  Tentu Kalimantan Barat akan menjadi salah satu daerah penyanggah ekonomi. Maka, peluang ini harus dipersiapkan.

Semuanya harus bekerja sama. Meyatukan visi dan misi, untuk melakukan percepatan pembangunan pusat-pusat ekonomi baru, supaya Kalbar bisa semakin berkembang dan maju.

“Perusahaan yang sedang tumbuh pesat perlu menjalin komunikasi yang baik dengan semua pihak, termasuk dengan  pemerintah, akademisi, para jurnalis, politisi dan organisasi buruh,” kata Acui.***

Abdul Halikurrahman
Abdul Halikurrahmanhttps://insidepontianak.com/redaksi/
Koordinator Liputan Insidepontianak.com
RELATED ARTICLES

Berita Populer