Senin, Februari 26, 2024
BerandaPendidikanProgram Employee Volunteer PLN Kalbar Gelar Gerakan 1000 Buku untuk Santri dan...

Program Employee Volunteer PLN Kalbar Gelar Gerakan 1000 Buku untuk Santri dan Anak Yatim

PONTIANAK, insidepontianak.com – PLN Kalbar gelar gerakan 1000 buku lewat program Employee Volunteer. Tujuannya untuk meningkatkan minat baca. Kegiatan ini menyasar ke para santri dan anak yatim.

Program gerakan 1000 buku ini telah diluncurkan secara simbolis oleh PLN Kalbar, pada Rabu (5/4/2023). Diikuti sejumlah karyawan.

Senior Manager Distribusi PLN UID Kalbar, Muhamad Chaliq Fadli, mewakili General Manager, Mochamad Soffin Hadi, mengatakan,  gerakan 1000 buku ini, merupakan wujud kepedulian seluruh karyawan PLN  Kalbar terhadap perkembangan minat baca anak khususnya para santri dan anak yatim.

“Apa yang kita dapatkan dari perusahaan yang berupa penghasilan bulanan patut kita syukuri. Untuk itu wajib hukumnya bagi kita untuk menyalurkan sebagian penghasilan yang kita dapatkan melalui berbagai kegiatan sosial, salah satunya kegiatan berbagi manfaat ilmu lewat program ini,” ujar Muhamad Chaliq.

Buku merupakan jendela ilmu. Maka budaya membaca harus terus ditumbuhkan di tengah-tengah masyarakat. Gerakan 1000 buku sendiri merupakan dari program Employee Volunteer. Wajib diikuti oleh seluruh karyawan PLN Kalbar.

Buku-buku yang disumbangkan adalah yang jenisnya berupa ilmu pengetahuan, pendidikan, agama, seni dan budaya, dan lain-lain. Program ini serentak dilaksanakan oleh seluruh unit layanan PLN UID Kalbar.

Buku yang terkumpul nantinya akan disalurkan di beberapa pondok pesantren dan panti asuhan yang ada di Kalimantan Barat.

“Melalui kegiatan ini, kami berharap dapat memberikan manfaat berbagi ilmu bagi anak-anak usia sekolah, khususnya para santri dan anak yatim. Semoga kegiatan ini dapat memberikan keberkahan bagi kita semua,” tutup Muhamad Chaliq.***

Abdul Halikurrahman
Abdul Halikurrahmanhttps://insidepontianak.com/redaksi/
Koordinator Liputan Insidepontianak.com
RELATED ARTICLES

Berita Populer