Minggu, Maret 3, 2024
BerandaKalbarPemprov Kalbar Sediakan Angkutan Mudik Gratis, Cek Infonya di Sini!

Pemprov Kalbar Sediakan Angkutan Mudik Gratis, Cek Infonya di Sini!

PONTIANAK, insidepontianak.com – Bagi yang hendak melaksanakan mudik lebaran Idulfitri tahun 2023, ada kabar baik untuk Anda. Sebab, Pemprov Kalbar menyiapkan angkutan mudik gratis ke beberapa kabupaten dengan jadwal keberangkatan 19 April 2023.

Kepala Dinas Perhubungan Kalbar, Anton Rawing mengatakan, angkutan mudik gratis ini merupakan kebijakan Gubernur Kalbar Sutarmidji, guna memberikan kemudahan masyarakat yang hendak pulang ke kampung halaman menyambut Idulfitri.

Angkutan mudik gratis ini, merupakan kerja sama Pemprov Kalbar dengan berbagai pihak, mulai dari PT Damri, Jasa Raharja, Bank Kalbar, Polda Kalbar dan pihak lainnya.

“Terkait kuota penumpangnya akan disesuaikan nanti,” kata Anton Rawing kepada Insidepontianak.com, Rabu (12/4/2023).

Pemprov Kalbar sendiri sudah menyiapkan 10 bus. Untuk setiap tujuan mengunakan dua buah bus. Adapun rute perjalanan mudik di antaranya: Pontianak-Sambas, Pontianak-Mempawah, Pontianak-Sanggau, Pontianak-Putussibau, Pontianak-Sintang, dan Pontianak-Naga Pinoh.

Selain itu, beberapa daerah lainnya seperti Singkawang, Bengkayang-Singkawang, Ngabang dan Ketapang.

Adapun syarat mendapat akses mudik gratis ini dengan cara mendaftar di posko mudik gratis di kantor Damri Cabang Pontianak, kantor Jasa Raharja, dan Subdit Kamsel Ditlantas Polda Kalbar.

Persyaratan lainnya dengan menyertakan KTP. Mudik gratis ini juga dibatasi empat orang per kartu keluarga. (Andi)

Abdul Halikurrahman
Abdul Halikurrahmanhttps://insidepontianak.com/redaksi/
Koordinator Liputan Insidepontianak.com
RELATED ARTICLES

Berita Populer