Senin, Februari 26, 2024
BerandaPolitikPPP Kalbar Solid Menangkan Ganjar Capres 2024, Kader yang Membelot akan Disanksi

PPP Kalbar Solid Menangkan Ganjar Capres 2024, Kader yang Membelot akan Disanksi

PONTIANAK, insidepontianak.com – DPW PPP Kalbar, memastikan solid mendukung  Ganjar Pranowo sebagai Calon Presiden di Pilpres 2024. Mereka optimistis Ganjar Pranowo diterima masyarakat Kalbar dan dapat memenangkan Pilpres 2024.

Ketua DPW PPP Kalbar, AM Nasir mengatakan, DPW PPP Kalbar solid mendukung keputusan DPP mengusung Ganjar Pranowo sebagai Capres. Keputusan mengusung Ganjar Pranowo itu, bukan dilakukan ujuk-ujuk.

Pimpinan PPP sudah menggelar rapat mejelis dan Rapat Pimpinan Nasional atau Rapimnas sebelum mengumumkan mengusung Ganjar Pranowo sebagai Capres.

“Jadi keputusan mengusung Ganjar Pranowo sudah melalui berbagai pertimbangan dan tahapan,” kata AM Nasir, Kamis (27/4/2023).

Di sisi lain, Ganjar punya hubungan dekat dengan PPP. Ia pernah diusung PPP bersama Taj Yasin dan memenangkan Pilkada 2018 lalu.

Tak hanya itu, mertua Ganjar Pranowo juga   kader PPP yang sempat jadi anggota DPRD Probolinggo hingga Anggota MPR RI.

“Bahkan sekretariat yang digunakan pengurus Probolinggo masih menggunakan sekretariat yang disiapkan mertua pak Ganjar,” terangnya.

Dirinya memastikan seluruh kader PPP solid mengamankan keputusan DPP. Sosialisasi terhadap Ganjar Pranowo pun mulai dilakukan.

“Jika ada kader yang melenceng maka ada sanksi partai,” tegasnya.

Sementara itu, untuk sosok Bakal Cawapres pendamping Ganjar Pranowo, AM Nasir berharap dapat mengutamakan kader. Walaupun PPP juga terbuka dengan nama di luar kader.

“Kita optimis Pak Ganjar dapat diterima masyarakat Kalbar dan dapat memenangkan Pilpres. Ini juga tak terlepas dari dukungan partai politik koalisi,” pungkasnya. (Andi)

Abdul Halikurrahman
Abdul Halikurrahmanhttps://insidepontianak.com/redaksi/
Koordinator Liputan Insidepontianak.com
RELATED ARTICLES

Berita Populer