Kamis, Februari 22, 2024
BerandaPendidikanUnisma Silaturahmi dengan PBNU, Prof Maskuri Sampaikan Kemajuan Kampus

Unisma Silaturahmi dengan PBNU, Prof Maskuri Sampaikan Kemajuan Kampus

MALANG, insidepontianak.com – Jajaran pejabat Universitas Islam Malang atau Unisma silaturahmi dan halal bihalal bersama Pimpinan PBNU, di Hall KH Abdurrahman Wahid, Sabtu (29/4/2023).

Di kesempatan itu, Rektor Unisma Prof Maskuri, menyampaikan laporan perkembangan kemajuan kampus.

Baca Juga: Unisma Mantapkan Kolaborasi di Taiwan Kerjasama Bidang Business dan Entrepreneurship.

Ia mengungkapkan bahwa perguruan tinggi yang digawanginaya ini sudah membranding diri. Dengan tagline: Dari NU untuk Indonesia.

Tagline tersebut menjadi motivasi besar kampus untuk terus berprogres hingga menuju kemajuan peradaban dunia.

Selain itu disampaikan pula, Unisma tak henti-hentinya membangun relasi dengan mitra baik dari dalam maupun luar negeri.

Tujuannya untuk membesarkan nama perguran tinggi di taraf internasional serta membawa nama NU ke penjuru dunia.

“InsyaAllah 2023, di Semester Ganjil, kita akan masuk ke entrepreneur university. 2027 kita akan masuk ke World Class University,” ucapnya.

Menurut Maskuri, pencapaian yang telah Unisma raih tak lepas dari peran semua pihak. Mulai dari persiapan kurikukum dan metode pembelajaran daring, magang bersertifikasi di berbagai mitra perusahaan, hingga penelitian.

Maskuri mengatakan, pada tahun 2017 Unisma berada di peringkat pertama penelitian hingga mendapat dana sebesar 15 Miliar dari Kemendikbud untuk melakukan riset.

Selain itu, hingga 2023 ini, Unisma juga semakin banyak melakukan program kolaborasi internasional seperti student exchange dengan melibatkan para mahasiswa dari 34 negara.

Ketua PBNU, Dr KH Yahya Cholil Staquf, pun memberikan arahan. Ia berpesan supaya kampus-kampus NU dapat menjadikan masyarakat sebagai investasi peradaban.

“Mari kita semua membangun profesionalitas dengan wawasan,” ajaknya.

Selain itu, Ketua Umum PBNU ini juga memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Rektor Prof Maskuri atas segala raihan prestasi dan pencapaian yang telah didapat.***

Abdul Halikurrahman
Abdul Halikurrahmanhttps://insidepontianak.com/redaksi/
Koordinator Liputan Insidepontianak.com
RELATED ARTICLES

Berita Populer