Senin, Februari 26, 2024
BerandaKalbarPontianakZulfidar Zaidar Mochtar Pertanyakan Lantai 2 Gedung Khatulistiwa Plaza Dikosongkan

Zulfidar Zaidar Mochtar Pertanyakan Lantai 2 Gedung Khatulistiwa Plaza Dikosongkan

PONTIANAK, insidepontianak.com – Pasca di putusnya kontrak sewa kios di gedung Khatulistiwa Plaza, kini lantai dua bangunan itu telah kosong. Penyewa tidak lagi berjualan sejak 1 Mei 2023.

Hal ini membuat Anggota DPRD Kota Pontianak, Zulfidar Zaidar Mochtar buka suara.

Dia mempertanyakan, tujuan lantai dua bangunan itu harus di kosongkan oleh pedangang, semntara para penyewa telah berjualan di sana sejak lama.

Menurutnya Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak harus memberikan kejelasan dengan membuka ruang mediasi antara pengelola dan penyewa.

“Kalau memang harus di putus kontrak, harus jelas alasannya. Utamakan mediasi, pemerintah harus fasilitasi,” kata Zulfidar Zaidar Mochtar, Rabu (03/05/2023).

Dia mengakatan, tempat tersebut merupakan mata pencaharian bagi pedagang, yang tentunya tidak boleh di putuskan secara sepihak.

Namun Zulfidar tidak menampik, jika memang harus di kosongkan oleh pedagang sebab dan alasan yang jelas, menurutnya itu sah saja untuk dilakukan.

“Kalau sebabnya jelas di pergunakan untuk apa, ya silahkan saja. Yang namanya pemilik tentu berhak memutuskan sikap,” tambah Zulfidar Zaidar Mochktar.

Zulfidar Zaidar Mochtar meyebut, sepengetahuan dirinya, tanah di atas bangun itu milik Pemkot Pontianak. Seharusnya, kata dia Pemkot memberikan penjelasan lebih rinci, ikhwal pemutusan kontrak sewa oleh pengelelola gedung kepada para penyewa. (Ady)

RELATED ARTICLES

Berita Populer