Jumat, Maret 1, 2024
BerandaOlahragaChelsea Tak Masuk Zona Degradasi, Libas Bournemouth 3-1

Chelsea Tak Masuk Zona Degradasi, Libas Bournemouth 3-1

LONDON, insidepontianak.com – Chelsea memastikan diri terhindar atau tak masuk zona degradasi, setelah mengalahkan Bournemouth 3-1 dalam lanjutan Liga Inggris di Vitality Stadium yang berakhir Sabtu malam WIB (6/5/2023)).

Chelsea unggul terlebih dahulu berkat gol Conor Gallagher, sebelum Bournemouth menyamakan kedudukan lewat gol Matias Vina. The Blues kemudian mencetak dua gol kemenangan oleh Benoit Badiashile dan Joao Felix.

Kemenangan ini adalah yang pertama bagi Frank Lampard, sejak ditunjuk sebagai pelatih pelatih intern Chelsea pada awal April 2023.

Chelsea kini naik ke peringkat 11 dengan 42 poin dan dipastikan terhindar dari zona degradasi karena tidak bisa dilampaui tiga tim terbawah yaitu Southampson, Everton dan Leeds United.

Sedangkan Bournemouth menempati posisi 14 dengan 39 poin, demikian catatan laman resmi Liga Premier Inggris.

Chelsea langsung membuka saat pertandingan baru berjalan sembilan menit. Umpan silang N’Golo Kante dari sisi kanan disambut Conor Gallagher dengan sundulan yang menjebol sudut kiri gawang yang dijaga Neto. Skor menjadi 1-0.

Bournemouth berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-21 lewat Matias Vina. Sepakan bek Uruguay itu di depan kotak penalti gagal dihentikan Kepa Arrizabalaga untuk mengubah kedudukan menjadi 1-1.

Vina nyaris mencetak gol keduanya pada menit ke-34, tetapi tembakan jarak jauhnya masih bisa diamankan Kepa. Babak pertama berakhir dengan skor imbang 1-1.

Pada babak kedua, Bournemouth berupaya tampil menekan. Namun, Chelsea justru kembali unggul berkat gol Benoit Badiashile pada menit ke-82.

Hakim Ziyech mengambil tendangan bebas dan mengirimkan bola ke Badiashile yang melepaskan tendangan jarak dekat. Bola sempat ditepis Neto, tetapi tetap masuk ke gawang Bournemouth. Skor menjadi 2-1.

Empat menit berselang, Chelsea mengunci kemenangan mereka berkat gol dari pemain pengganti Joao Felix pada menit ke-84 setelah menuntaskan umpan dari Sterling. Skor 3-1 untuk Chelsea bertahan hingga pertandingan selesai.

Susunan pemain
Bounemouth (4-2-3-1): Neto, Adam Smith, Marcos Senesi, Lloyd Kelly, Matias Vina, Joe Rothwell (Lewis Cook 59′), Jefferson Lerma, Dango Ouattara, Philip Billing (Jaidon Anthony 83′), Ryan Christie (Antoine Semenyo 84′), Dominic Solanke (David Brooks 90′).

Chelsea (4-3-3): Kepa Arrizabalaga, Ben Chilwell (Cesar Azpilicueta 75′), Benoit Badiashile, Thiago Silva, Trevoh Chalobah, Coor Gallagher, Enzo Fernandez, N’Golo Kante (Ruben Loftus-Cheek 63′), Mykhailo Mudryk (Raheem Sterling 63′), Kai Havertz (Joao Felix 84′), Noni Madueke (Hakim Ziyech 76′).(ant)***

RELATED ARTICLES

Berita Populer