Minggu, Maret 3, 2024
BerandaGaya HidupMulai Jarang Tampil di TV dan Dituding Tidak Laku, Sule: Bukan Masa...

Mulai Jarang Tampil di TV dan Dituding Tidak Laku, Sule: Bukan Masa Gua Lagi!

MEDAN, Insidepontianak.com – Komedian Sule kini semakin jarang tampil di televisi (TV) hingga dianggap tidak laku. Namun ternyata itu bukan masalah, karena bagi Sule semua ada masa atau waktunya.

Dengan kata lain, Sule mengaku kalau memang masa jaya atau laku telah lewat. Karena itu kini dia lebih fokus ke dunia digital dibanding TV.

Meski masa jaya telah lewat, bukan berarti dia tidak laku. Sule menyatakan masih dapat panggilan dari pihak TV. Namun, kesibukannya di dunia digital telah banyak memakan waktu.

“Konteks enggak laku itu memang konteksnya cuma di TV doang? Kita dulu sebelum ke TV juga nyari duitnya dari panggung ke panggung,” kata Sule di Youtube CURHAT BANG Denny Sumargo, dikutip pada Minggu (7/5/2023).

Dalam perbincangan itu, sang host Denny Sumargo memang menyoroti soal Sule yang semakin jarang tampil di layar TV. Dan, Sule menjawabnya dengan mengatakan kalau semua itu pasti ada sebabnya.

Artinya, TV adalah sebuah pencapaian. Namun, tidak serta-merta hanya itu pencapaian yang ada. Pun, Sule menyatakan untuk terus tampil di TV pasti memiliki konsekuensi tersendiri. Misalnya, soal waktu.

“Bukan nggak ambil (acara TV) ya. Maksudnya gua mau kan kalau bikin rumah itu kan pasti harus ada pondasi. Misalkan gua punya channel yang diakuisisi oleh Rudy (Rudy Salim), itu kan banyak banget kegiatannya yang akhirnya ya nggak bisa,” terangnya.

Dengan kata lain, Sule mengatakan tetap menerima panggilan TV jika itu tidak banyak makan waktu. Misalnya, jadi bintang tamu dan sebagainya. Namun, jika tampil terus menerus seperti tempo hari, maka waktunya tidak ketemu.

Sebagai informasi kini Sule aktif di tiga kanal YouTube, yakni SL Media, SL Music, dan Sule Productions. “Untuk saat ini sih (penghasilan) turun naik, belum stabil, makanya gua lebih konsen dulu di sini,” tegas Sule.

Pun, mantan suami Nathalie Holsher ini mengatakan keputusannya mengurangi program di televisi semata untuk menebus janjinya untuk hadir di acara teman-teman yang dulu pernah memanggilnya tapi tak bisa dia penuhi.

Selain itu, jika berkaca pada masa lalu, Sule menyadari dalam menggarap acara TV, ada sesuatu yang tidak memuaskan. Maksudnya, terkadang ada sesuatu yang tidak pas dalam hatinya dan membuatnya suntuk sendiri.

“Gua kan dari kampung, gue melawak, penonton puas udah. Dibayar. Itu aja. Tapi, kalau program (TV) kan beda lagi,” terang Sule.

Artinya, terkadang ketidakpasan itu membuat dirinya protes. Sikap inilah yang kemudian diartikan sebagai kesombongan. “Mungkin orang menganggap gua egois. Kalau sekarang, yang penting mah gua dapat duit aja lah. Kalau dulu gua nggak ke situ pikirannya,” aku ayah penyanyi Rizky Febian itu.

Walau begitu, komedian berusia 46 tahun ini menyadari jika konteks eksistensi seorang artis yang dianggap masyarakat selama ini hanya bisa diukur dari penampilan di layar televisi. Dan, itu bukan masalah. Pasalnya, rotasi dunia berputar sepert roda.

“Kan sekarang udah bukan masanya gua lagi. Di mana salahnya? Nggak ada yang salah,’ pungkasnya.***

(Penulis: Adelina)

RELATED ARTICLES

Berita Populer