Jumat, Maret 1, 2024
BerandaEkonomiKUR Bank Kalbar Wujudkan Mimpi Ahmad dan Julia Punya Toko Bangunan

KUR Bank Kalbar Wujudkan Mimpi Ahmad dan Julia Punya Toko Bangunan

PONTIANAK, insidepontianak.com – Ahmad Yani dan Julia sempat merasakan pusing tujuh keliling. Niatnya merintis usaha toko bangunan terkendala dengan modal. Pinjam ke sana sini tak kunjung dapat.

Untunglah, Bank Kalbar jadi penyelamat. Lewat Kredit Usaha Rakyat atau KUR Bank Kalbar, pasutri warga Punggur Kecil itu bernafas lega. Usahanya kini maju, dan berkembang pesat.

“Awal usaha kita dibantu program KUR Bank Kalbar, tahun 2021,” tutur

Ahmad Yani kepada Insidepontianak.com, Selasa (9/5/2023).

Ahmad Yani mengatakan, usaha toko bangunannya itu sudah dua tahun berjalan. Untuk tahun pertama, ia memperoleh kucuran dana KUR Bank Kalbar sebesar Rp 100 juta. Tahun kedua, dia mengajukan lagi kredit KUR senilai Rp150 juta.

Dengan bantuan modal tersebut, toko bangunan mitra usahanya berkembang pesat. Bantuan kredit KUR Bank Kalbar sangat membantu.

“Sehingga usaha kami bisa berkembang dan melengkapi toko dengan bahan bangunan lebih banyak lagi, sesuai meningkatnya permintaan pelanggan,” lanjut Ani.

Berdasarkan pengalaman ini, dia pun menilai, skema KUR Bank Kalbar sangat membantu masyarakat dalam meningkatkan usaha yang dimulai dari kecil, untuk terus berkembang.

Sebab bunga yang dikenakan juga relatif kecil dan prosesnya juga tidak terlalu lama. Hanya butuh waktu sekitar satu minggu, dana sudah dicairkan Bank Kalbar.

Karena kemudahan dan pelayanan yang baik itulah, Bang Ani karib disapa mengaku merasa nyaman menjadi nasabah Bank Kalbar.

“Sebagai pedagang kecil, kita sangat terbantu dengan program-program Bank Kalbar, yang ikut mendukung kemajuan usaha kita, terutama dalam pemenuhan masalah modal usaha,” pungkasnya. (andi)

Abdul Halikurrahman
Abdul Halikurrahmanhttps://insidepontianak.com/redaksi/
Koordinator Liputan Insidepontianak.com
RELATED ARTICLES

Berita Populer