Minggu, Maret 3, 2024
BerandaPolitikArif Joni Yakin PKS Kalbar Dapat Memenuhi 100 Persen BCAD se Kalbar

Arif Joni Yakin PKS Kalbar Dapat Memenuhi 100 Persen BCAD se Kalbar

PONTIANAK, insidepontianak.com – Arif Joni DPW PKS Kalbar meyakini target capaian perolehan kursi PKS Kalbar meningkat dibanding hasil pemilu tahun lalu.

Arif Joni mengungkapkan hal itu, usai semua perwakilan Dewan Pengurus Daerah (DPD) PKS se Kalbar, menyerahkan berkas Bakal Calon Anggota Dewan (BCAD) ke Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD).

“Alhamdulillah, semua berkas BCAD sudah diserahkan ke KPUD,” ujar Arif Joni di kantor DPW PKS Kalbar, Jalan Danau Sentarum Pontianak, Minggu (14/5/2023).

Hingga Minggu, terakhir serahkan BCAD adalah DPD PKS Kabupaten Sekadau, menyerahkan berkas untuk semua dapil di Sekadau.

Arif Joni menambahkan, Pemilu 2024 yang sudah dimulai dengan tahap pendaftaran BCAD, akan dilanjutkan dengan perbaikan bila ada yang kurang.

Anggota DPRD Kalbar Arif Joni Prasetyo.
Anggota DPRD Kalbar Arif Joni. (Dok IP)

PKS untuk tahap pemberkasan ini, sudah memenuhi 100 persen untuk semua dapil, baik tingkat pusat, provinsi dan kota/kabupaten.

“Saya yakin, dengan terpenuhinya 100 persen semua dapil, tidak ada satu dapil pun yang tidak ada caleg PKS-nya. Maka, ini akan membuat peluang PKS untuk Pemilu 2024 semakin besar,” kata Arif Joni.

Arif Joni menjelaskan, Bacaleg PKS Provinsi sebanyak 24 perempuan dari 65 Bacaleg atau 37 persen. Kaum milenial sebanyak 26 orang dari 65 Bacaleg atau sebanyak 40 persen.

Di tempat terpisah, Muhammad Amri, ketua pemenangan pemilu DPW PKS Kalbar, menaruh harapan besar dengan terpenuhinya semua dapil di Kalbar, akan membuat peluang capaian target PKS Kalbar pada Pemilu 2024, semakin besar.

“Insya Allah saya yakin, ya. Target kami di PKS sebanyak 62 kursi,” kata Amri.

Saat ini, PKS memiliki total 26 kursi. Satu kursi pusat, 3 kursi provinsi, dan sisanya kota/kabupaten. “Tahun ini target kita sebanyak 62 kursi, 2 kursi pusat, 10 kursi provinsi dan sisanya kota/kabupaten,” kata Amri menjelaskan.

Usai pemberkasan, PKS Kalbar akan mengadakan safari ke semua DPD, untuk memberikan pembekalan teknis strategi pemenangan pemilu ke seluruh caleg.(ril)***

RELATED ARTICLES

Berita Populer