Jumat, Maret 1, 2024
BerandaEkonomiBank bjb Fasilitasi Warga Jabar Nikah Gratis Lewat Program Bucinfest 2023

Bank bjb Fasilitasi Warga Jabar Nikah Gratis Lewat Program Bucinfest 2023

BEKASI, insidepontianak.com – Bank bjb bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat menggelar Bukti Cinta Festival alias Bucinfest ‘Nikah Massal Juara’ di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Minggu (14/5/2023).

Bucinfest Nikah Massal Juara merupakan program bjb untuk membantu warga melangsungkan pernikahan yang sah secara agama dan hukum secara gratis.

Baca Juga: Direksi bank bjb Raih Predikat Top 100 Outstanding Women Recognition 2023

Pada pelaksanaannya, para peserta akan melakukan prosesi pernikahan dan resepsi secara serentak dengan konsep perpaduan tradisional dan modern.

Adapun pernikahan massal tersebut terdiri dari dua sesi acara inti. Pertama, prosesi akad dan resepsi pernikahan secara serentak.

Dan kedua, Itsbat Nikah akan dilaksanakan pada H-7 event, dan diselenggarakan di Pengadilan Agama.

Sementara akad nikah dan resepsi pernikahan akan dilaksanakan pada hari H Nikah Massal Juara di Stadion Patriot Kota Bekasi.

Baca Juga: Nabung di bank bjb Bisa Dapat Tiket Nonton Fast X

Peserta yang telah lolos seleksi administrasi akan diregistrasi dan akan diberikan saldo Digicash sebagai subsidi biaya administrasi dan dibayarkan PNBP nya ke KUA atau Pengadilan Agama.

Hingga saat ini, terdapat 300 calon pasangan yang telah mendaftar Nikah Massal Juara. Selain akad nikah para mempelai, acara tersebut juga nantinya akan dikemas dengan arak-arakan, pawai budaya, bazaar kuliner gratis, pameran UMKM, melibatkan ratusan MUA, hingga panggung hiburan musik.

Musisi Wika Salim dan Wali turut memeriahkan acara. Dalam acara ini akan dihadiri oleh Gubernur Ridwan Kamil sebagai saksi Bucinfest ‘Nikah Massal Juara’.

Tak hanya itu, mewujudkan Jabar Juara dalam mengembangkan dan menumbuhkan perekonomian UMKM Jawa Barat, bjb juga melakukan akad massal Kredit Usaha Rakyat (KUR), Kredit Mesra dan Penandatanganan MOU.

Pemimpin Divisi Corporate Secretary bank bjb Widi Hartoto mengatakan, gelaran Nikah Massal Juara Bucinfest 2023 adalah salah satu wujud cinta kepada masyarakat Jawa Barat.

“Acara ini juga sekaligus merupakan bagian dari rangkaian selebrasi HUT ke-62,” katanya.

“Diharapkan masyarakat dapat turut meramaikan dan menjadi saksi kebahagiaan para mempelai di Bucinfest 2023 menjadi keluarga yang sesungguhnya dan #MakinHepi,” sambung Widi.

Untuk informasi selanjutnya terkait Nikah Massal Buncinfest 2023, bisa didapatkan lewat laman bankbjb.co.id.***

Abdul Halikurrahman
Abdul Halikurrahmanhttps://insidepontianak.com/redaksi/
Koordinator Liputan Insidepontianak.com
RELATED ARTICLES

Berita Populer