Minggu, Maret 3, 2024
BerandaKalbarKetapangWabup Ketapang Buka Rakor LPTQ, Harap Hasilkan Strategi Pengembangan Program

Wabup Ketapang Buka Rakor LPTQ, Harap Hasilkan Strategi Pengembangan Program

KETAPANG, insidepontianak.com – Wakil Bupati atau Wabup Ketapang Farhan membuka rapat koordinasi LPTQ se-Kabupaten Ketapang, Jumat (12/05/2023).

“Rapat ini sebagai sarana membangun sinergitas antara LPTQ Kabupaten dan LPTQ Kecamatan juga persiapan MTQ ke-XXXI,” ucap Wabup Ketapang Fahan.

Baca Juga: Wabup Farhan Harap FKUB Ketapang Jadi Wadah Meneguhkan Nilai Moderasi

Rakoor itu diikuti 19 perwakilan kecamatan. Digelar selama dua hari. Dari tanggal 12 sampai 13 Mei 2023.

Di kesempatan itu, Farhan mengapresiasi LPTQ Ketapang dan organisasi yang bergerak di bidang pendidikan agama islam di Kabupaten Ketapang. Sebab sudah berkontribusi menciptakan SDM yang relegius.

Karena itu, ia menegaskan, Pemda Ketapang konsisten mendukung program LTPQ. Siap membantu melakukan pengembangan program.

Farhan berharap, rapat koordinasi ini dapat menghasilkan strategi-strategi yang nanti dirumuskan dengan program dan kegiatan.

“Saya mempersilakan LTPQ bersama dengan Kepala Kantor Agama Kecamatan untuk bagaimana memetakan potensi kaderisasi kafilah di wilayahnya masing-masing,” ucap Farhan.

Selain itu, orang nomor dua di Kabupaten Ketapang ini juga mengingatkan seluruh pihak peserta rapat untuk dapat menyusun strategi kaderisasi kafilah. Agar bisa menghasilkan qori dan qoriah yang berprestasi.

Baca Juga: Sembilan Kali Berturut-Turut, Pemkab Ketapang Raih WTP

“Saya mohon kerja sama yang baik dan sinergitas antarpengurus tidak hanya cukup sebatas kata-kata atau program tetapi pelaksanaannya yang kita diperlukan,” tegasnya.

Rapat koordinasi itu turut diikuti Kepala Kementerian Agama Ketapang, Ketua MUI Ketapang, Ketua NU Ketapang, Para Pengurus LPTQ Kecamatan, Para Pengurus TPQ dan tangun undangan lainnya.***

Abdul Halikurrahman
Abdul Halikurrahmanhttps://insidepontianak.com/redaksi/
Koordinator Liputan Insidepontianak.com
RELATED ARTICLES

Berita Populer