Jumat, Maret 1, 2024
BerandaPolitikNyaleg DPR RI Dapil Kalbar Satu, Herzaky Bawa Semangat Perubahan dan...

Nyaleg DPR RI Dapil Kalbar Satu, Herzaky Bawa Semangat Perubahan dan Perbaikan

PONTIANAK, insidepontianak.com РTokoh pemuda nasional, asal Kalimantan Barat, yang juga Kepala Badan Komunikasi Strategis dan Koordinator Juru Bicara Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra menjadi  Bakal Calon Legislatif atau Bacaleg DPR RI dari Partai Demokrat untuk daerah pemilihan atau Dapil Kalimantan Barat Satu.

Herzaky mendaftar sebagai Bacaleg dengan niat tulus. Ia ingin membawa perubahan dan perbaikan untuk Kalbar. Termasuk berkontribusi dalam percepatan pembangunan daerah.

“Setelah sekian lama menimba ilmu dan pengalaman di tingkat nasional, membangun komunikasi dan jaringan dengan berbagai elemen bangsa di tingkat nasional, saya ingin ikut berkontribusi dalam membangun kampung halaman. Ini merupakan panggilan hati dan tanggungjawab sebagai putra daerah untuk ikut serta memperjuangkan perubahan dan perbaikan bagi Kalbar,” ungkap Herzaky, Rabu (17/5/2023).

Menurut Herzaky, percepatan pembangunan dalam segala aspek di Kalbar harus didorong, agar potensi sumber daya di Kalbar dapat dimanfaatkan secara efektif.

Pengembangan sumber daya manusia di Kalbar bisa berjalan dengan baik dan optimal. Sektor pendidikan dan kesehatan harus benar-benar menjadi perhatian serius. Begitu pula dengan pelaku usaha, UMKM, para petani, dan nelayan yang jumlahnya cukup signifikan di Kalbar.

Karena itu, kolaborasi dan komunikasi antar elemen di Kalbar sangat penting. Gubernur maupun para Wali Kota dan Bupati di Kalbar perlu didukung penuh oleh para anggota DPR RI yang berasal dari Kalbar.

“Tentu ada harapan besar dari masyarakat Kalbar, ketika memilih wakil-wakilnya untuk duduk di Senayan sebagai DPR RI, bisa memperjuangkan pembangunan, alokasi anggaran yang lebih besar dan bermanfaat untuk Kalbar,” kata dia.

Jika dipercaya duduk menjadi anggota di DPR RI, Herzaky berjanji akan berbicara lantang memperjuangkan harapan masyarakat Kalbar.

Kini, Herzaky sudah membuktikan dengan bersuara lantang menyampaikan harapan dan aspirasi masyarakat secara nasional karena amanahnya selaku Koordinator Juru Bicara Partai Demokrat.

Teman satu angkatan Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) saat di SMA Taruna Magelang ini, optimis dapat mendulang suara untuk Partai Demokrat dan membawanya duduk di DPR RI pada Pemilu 2024.

“Jika dipercaya duduk DPR RI, saya optimis melalui Partai Demokrat dapat memperjuangkan aspirasi dan harapan masyarakat Kalbar,” katanya.

Herzaky berharap dirinya mampu mengikuti proses dan tahapan Pemilu 2024 dengan baik, serta mampu memperoleh dukungan sebanyak-banyaknya dari masyarakat Kalbar.

Khususnya masyarakat yang berada di Dapil Kalbar 1 yaitu Kota Pontianak, Kabupaten Sambas, Kubu Raya, Mempawah, Kota Singkawang, Kabupaten Bengkayang, Landak, Ketapang, dan Kayong Utara.

“Mohon doa dan dukungannya masyarakat Kalbar, semoga saya bisa mengikuti proses dan tahapan Pemilu 2024 dengan baik,” tutup salah satu Ketua Ikatan Alumni Universitas Indonesia periode 2019-2022 ini. (Andi)

Abdul Halikurrahman
Abdul Halikurrahmanhttps://insidepontianak.com/redaksi/
Koordinator Liputan Insidepontianak.com
RELATED ARTICLES

Berita Populer