Selasa, Maret 5, 2024
BerandaOlahragaNewcastle United Lolos ke Liga Champions, Meski Ditahan Imbang Leicester City

Newcastle United Lolos ke Liga Champions, Meski Ditahan Imbang Leicester City

LONDON, insidepontianak.com – Newcastle United memastikan diri lolos ke Liga Champions musim depan.

Meskipun bermain imbang tanpa gol kontra Leicester City dalam matchday ke-37 Liga Inggris di St James’ Park pada Selasa dini hari WIB.

Newcastle United tampil ganas dalam pertandingan ini, mereka mencatatkan 78 penguasaan bola dan melepaskan 23 percobaan dengan hanya empat yang on target.

Sedangkan Leicester City hanya sekali menciptakan peluang di sepanjang pertandingan, seperti dilansir Antara.

Hasil ini membuat Newcastle United dipastikan finis empat besar Liga Premier Inggris dan lolos kualifikasi Liga Champions musim depan, tetapi mereka masih dalam perebutan untuk finis urutan ketiga dengan Manchester United, yang berada satu tingkat di bawahnya.

The Magpies saat ini telah mengoleksi 70 poin, unggul satu angka dengan Manchester United. Sementara itu, Leicester terancam degradasi dengan menempati peringkat ke-18.

Leicester dan Leeds memiliki 31 poin, mereka tertinggal dua angka dari Everton yang menduduki peringkat 17 atau zona aman dari degradasi.

Tiga klub tersebut akan saling bersaing untuk tetap bertahan di Liga Premier Inggris musim depan di matchday terakhir, demikian catatan laman resmi Liga Premier Inggris.

Newcastle United tampil dominan sejak awal pertandingan, sementara Leicester City bermain sabar dan menunggu kesempatan untuk melancarkan serangan balik.

Tim tuan rumah mendapatkan peluang pada menit ke-21 melalui tendangan Elliot Anderson dari luar kotak penalti. Namun, percobaannya masih mengarah tepat ke pelukan kiper Daniel Iversen.

Laga lebih banyak terkunci di lini tengah. Leicester belum juga melepas tembakan hingga menit ke-35, sebaliknya Newcastle terus menyerang. Sayangnya belum ada yang membuahkan gol.

Newcastle nyaris mencetak gol pada menit ke-40. Sebuah kemelut terjadi di depan gawang Leicester, bola rebound disundul Callum Wilson. Namun, bola bisa dibuang oleh Wilfred Ndidi dengan kepalanya sebelum melewati garis gawang.

Tiga menit kemudian, sepakan voli Almiron memantul ke lapangan, tetapi masih masih membentur tiang gawang Leicester. Tidak ada gol di babak pertama, skor 0-0.

Selepas jeda, Newcastle tetap mendominasi permainan dan membuat Leicester berada di daerah pertahanannya sendiri.

Pada menit ke-53, sebuah aksi individu dari sisi kanan diakhiri dengan tendangan Alexander Isak yang masih ditepis Iversen.

Leicester hampir mencetak gol bunuh diri pada menit ke-70 saat sundulan Wout Faes, yang mencoba membuang bola, justru mengenai tiang gawang.

Leicester mulai bermain menyerang menjelang akhir pertandingan. Namun, serangan-serangan The Foxes tidak bisa menjebol gawang Nick Pope.

Tambahan waktu menit tidak cukup bagi kedua tim untuk mencetak gol. Laga Newcastle kontra Leicester City berakhir imbang tanpa gol.

Susunan pemain
Newcastle United (4-3-3): Nick Pope; Kieran Trippier, Sven Botman, Fabian Schar, Dan Burn; Elliot Anderson (77′ Jacob Murphy), Bruno Guimaraes, Sean Longstaff; Miguel Almiron (88′ Anthony Gordon), Callum Wilson (68′ Allan Saint-Maximin), Alexander Isak.

Leicester City (5-3-2): Daniel Iversen; Timothy Castagne, Wout Faes, Jonny Evans (63′ Patson Daka), Harry Souttar, Luke Thomas; Youri Tielemans, Boubakary Soumare, Wilfred Ndidi (89′ Nampalys Mendy); Kelechi Iheanacho (46′ James Maddison), Jamie Vardy (63′ Harvey Barnes).***

RELATED ARTICLES

Berita Populer