Selasa, Maret 5, 2024
BerandaGaya HidupKuliner3 Rekomendasi Rumah Makan di Probolinggo untuk Makan Siang yang Pas: Tempat...

3 Rekomendasi Rumah Makan di Probolinggo untuk Makan Siang yang Pas: Tempat Nyaman, Perut Puas

PROBOLINGGO, insidepontianak.com – Terdapat 3 rekomendasi rumah makan yang pas untuk jadwal makan siang di daerah Probolinggo dengan porsi melimpah.

3 rekomendasi rumah makan yang berlokasi di kota Probolinggo ini tidak hanya menyediakan makanan siang saja. Ragam minuman dan ice cream juga bisa dijumpai untuk menemani makan siang.

Terlebih lagi, 3 rekomendasi rumah makan yang berada di Probolinggo ini juga memiliki hidangan makan siang khas. Antara satu dan yang lain tidak sama, baik dari segi cita rasa ataupun tempatnya.

Tidak heran lagi, 3 rekomendasi rumah makan yang bertempat di kawasan Probolinggo ini pun ramai saat waktu makan siang tiba. Akan banyak deretan antrian berbaris, sambil memilah-milih menu yang ditawarkan.

Adapun lokasi dan nama dari 3 rekomendasi rumah makan itu semuanya berada di Kota Probolinggo. Berikut uraiannya:

1. Rumah Makan Sumber Hidup

Terkenal dengan bangunan yang tua namun terawat, Rumah Makan Sumber Hidup akan mengajak pengunjung bernostalgia ke jaman dulu.

Meski didominasi dengan arsitektur bertema vintage, bagian luar Rumah Makan Sumber Hidup dihias dengan ragam patung hewan lucu dan taman yang cantik.

Di sanalah tempat paling digemari oleh pengunjung. Terutama bagi yang membawa anak kecil, buah hati akan bebas bermain mengenal replika patung hewan.

Rumah Makan Sumber Hidup.  (Google Map)
Rumah Makan Sumber Hidup. (Google Map)

Ragam menu dari kuliner Chineese Food hingga khas Nusantara bisa ditemukan. Porsinya cukup melimpah, pastinya membuat waktu makan siang terasa lebih menyegarkan.

Misal pada Lontong Cap Gomek, kuahnya segar bercampur gurih. Sedangkan untuk Rujak Cingur, rasanya mampu membawa stamina lebih fit dengan rasa saos manis yang serasi di mulut.

Runah Makan Sumber Hidup terkenal akan varian ice creamnya. Terdapat Es Puter Nangka, Es Puter Kacang Hijau, Goyang Lidah, Kopyor, atau aneka ice cream buah-buahan.

Selain dapat membelinya secara per cup, pengunjung juga dapat membawanya pulang dalam kemasan setengah liter untuk oleh-oleh.

Bila tertarik untuk mengunjunginya, Rumah Makan Sumber Hidup berlokasi di Jl. Dr Moch Saleh No. 2, Sukabumi, Mayangan, Kota Probolinggo.

2. Rest-o-Tent

Berbeda dengan rumah makan yang pertama, Rest-o-Tent mengambil tema ala bangunan nomad. Kekhasan ini bisa langsung terasa ketika pertama kali masuk di dalam tenda besar, dengan pasak tiang.

Tempat ini sangat pas untuk mengisi waktu makan siang, sebab hamparan laut dan satwa burung menghiasi sejauh mata memandang.

Rumah Makan Rest-o-Tent. (Foto: Muhammad Suudi Saja / Google Map)
Rumah Makan Rest-o-Tent. (Foto: Muhammad Suudi Saja / Google Map)

Rest-o-Tent ini terkenal akan masalan seafood. Pengunjung hanya tinggal memilih kuliner Nusantara mana yang paling pas, misal bercita rasa Makassar dan Sumatera ada.

Bila ingin mengunjunginya, Rest-o-Tent berada di dalam wisata BJBR probolinggo. Alamatnya berlokasi di Mayangan, Mangunharjo, Kota Probolinggo.

3. Warung Kencur

Bangunan yang didominasi dengan warna coklat, perabotan dari kayu, serta kesan sejuk merupakan deskripsi sekilas dari Warung Kencur.

Selain menu masakan, Warung Kencur juga menjual berbagai macam marchandise khas Kota Probolinggo. Souvenir ini berupa kaos, topi, dan yang lainnya yang berkaitan dengan Probolinggo.

Aneka jus buah juga bisa diicip menemani waktu makan siang. Warung Kencur juga menyediakan masakan khas Nusantara, misal jawa.

Warung Kencur. (Foto: Desy Hartini / Google Map)
Warung Kencur. (Foto: Desy Hartini / Google Map)

Tidak puas dengannya, cobalah mencoba masakan ala Sumatera atau Chineese Food. Dijamin lidah akan bertambag bergoyang, mengunyah setiap santapan yang disuguhkan oleh tangan.

Warung Kencur ini berlokasi di Jl. Panglima Besar Sudirman, Banjarsari Km. 91, Tongas, Sumberasih, kota Probolinggo.

Itulah 3 rekomendasi rumah makan yang berlokasi di kawasan Probolinggo. Ketika waktu makan siang tiba, cobalah melipir memesan ragam kuliner olahan mereka. (Dzikrullah). ***

RELATED ARTICLES

Berita Populer