Senin, Februari 26, 2024
BerandaHukum & HAMKodam XII Tanjungpura Benarkan Anggota Berinisial Y Diperiksa Terkait Dugaan Kasus Pembunuhan

Kodam XII Tanjungpura Benarkan Anggota Berinisial Y Diperiksa Terkait Dugaan Kasus Pembunuhan

SAMBAS, insidepontianak.com – Kodam XII Tanjungpura, membenarkan satu anggotanya berinisial Y sedang diperiksa Polisi Militer Kodam atau Pomdam XII Tanjungpura.

Pemeriksaan ini terkait kasus Kematian SM, gadis 23 tahun yang ditemukan membusuk di kawasan Bukit Tempayan, Sajingan, Kabupaten Sambas, Kamis (1/6/2023).

Kapendam XII Tanjungpura, Kolonel Inf Ade Rizal memastikan, Y sudah diamankan Pomdam. Saat ini yang bersangkutan sedang menjalani pemeriksaan.

“Masih dilakukan pendalaman dulu,” kata Kolonel Inf Ade Rizal, Sabtu (3/6/2023).

Soal keterlibatan Y dalam kasus dugaan  pembunuhan itu, belum dapat dijelaskan Ade secara rinci. Yang jelas penyidik dari Pomdam masih bekerja melakukan pemeriksaan.

“(Statusnya) masih pra duga,” tegasnya.

Diberitakan sebelumnya, masyarakat Desa Sebunga, Kecamatan Sajingan Besar, Kabupaten Sambas, Provinsi Kalbar, menemukan mayat manusia yang sudah membusuk di kawasan Bukit Tempayan, Kamis (1/6/2023) kemarin.

Korban ditemukan dalam keadaan terkubur di dalam tanah dengan kedalaman sekitar setengah meter. Belakangan diketahui korban adalah SM warga Sungai Jawi Pontianak Barat.

Berdasarkan informasi yang dihimpun insidepontianak.com, korban kabur dari rumah pada akhir Desember 2022. Ia dikabarkan pergi ke Sambas untuk menemui Y, sang kekasih yang merupakan oknum TNI yang bertugas di Sajingan. (Andi)***

Abdul Halikurrahman
Abdul Halikurrahmanhttps://insidepontianak.com/redaksi/
Koordinator Liputan Insidepontianak.com
RELATED ARTICLES

Berita Populer