Minggu, Maret 3, 2024
BerandaKalbarKetapangWabup Ketapang Farhan Ingatkan Penerima Hibah Melaksanakan Anggaran dengan Baik

Wabup Ketapang Farhan Ingatkan Penerima Hibah Melaksanakan Anggaran dengan Baik

KETAPANG, insidepontianak.com – Wakil Bupati Ketapang Farhan, ingatkan para pihak penerima dana hibah dari pemerintah daerah, agar melaksanakan anggaran itu dengan baik.

Dana hibah harus tepat sasaran. Supaya pembangunannya bisa dinikmati oleh masyarakat banyak.

Ia juga mengingatkan, jangan sampai dana hibah diselewengkan. Sebab, ada konsekuensi hukum jika kegiatannya tak bisa dipertanggung jawabkan.

Pesan ini disampaikan Wabup Farhan saat menyerahkan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) kepada Yayasan, Masjid dan Musala, Rabu (31/5/2023).

“Kepada para pengurus tempat ibadah, saya berharap dana hibah ini dipergunakan dengan sebaiknya untuk pembangunan dan kemakmuran masjid,” pesannya.

Selain itu, ia juga meminta para pengurus tempat ibadah agar mempertanggung jawabkan administrasi setelah dana hibah gunakan.

“Jadi, pertanggungjawaban itu juga merupakan penilaian pemerintah Kabupaten Ketapang apabila nanti ada permohonan-permohonan baru,” tegas Farhan.

Farhan menjelaskan pemberian dana hibah daerah tidak boleh terus menerus diberikan kepada satu yayasan atau rumah ibadah. Sebab, hibah diberikan berdasarkan skala prioritas kebutuhan masyarakat.

Karena itu, pihak-pihak yang telah dipercaya menerima dana hibah, diharap memanfaatkannya dengan baik untuk keperluan bersama.

“Mari kita bersama membangun kekuatan dengan konsep segi tiga emas artinya ada masyarakat yang kuat, ada pemda yang kuat dan ada pihak swasta yang kuat, jika tiga kekuatan ini bersatu apa yang kita inginkan itu cepat terwujud,” harapnya.

Adapun penerima dana hibah daerah tersebut yaitu, Yayasan Roudlaton, Adz-Dzikri Desa Sukasari Kecamatan Singkup, Masjid Mujahidin Desa Kesuma Jaya Kecamatan Jelai Hulu, Masjid Silaturahim Desa Sandai Kecamatan Sandai, Musholla Al-Istiqamah, Al-Haq Desa Istana Sandai, Masjid As-Salam Desa Jago Bersatu Sandai, Masjid  Jami Al-Yaqin Dusun Tanjung Lambai Hulu Sungai, Masjid Al-Annas Dusun Lembawang Desa Kampar Sebomban Simpang Dua, Masjid Al-Isro Desa Semandang Kanan Simpang Dua dan Masjid Baburrahman Desa Sempurna Sungai Laur.***

RELATED ARTICLES

Berita Populer