Sabtu, Februari 24, 2024
BerandaGaya HidupIni 3 Rumah Makan Ayam Bakar Kota Probolinggo yang Ramai Pengunjung: Bisa...

Ini 3 Rumah Makan Ayam Bakar Kota Probolinggo yang Ramai Pengunjung: Bisa Pesan 1 Ekor Ayam Empuk

PROBOLINGGO, insidepontianak.com – Kota Probolinggo memiliki 3 rumah makan ayam bakar yang terkenal ramai pengunjung setiap waktunya.

3 rumah makan ayam bakar yang berada di Kota Probolinggo ini sarat akan cita rasa kuliner manis dan gurih, bahkan tekstur dagingnya empuk dan tidak pernah melawan saat digigit.

3 rumah makan ayam bukur yang berada di tengah Kota Probolinggo ini sebenarnya juga menjajakan varian ragam kuliner, pastinya semua olahan yang dipamerkan berkaitan dengan aroma smoky yang menambah nafsu makan.

Untuk bangunannya sendiri, mereka mengambil konsep yang sederhana. Tempat makan asri dan membuat nyaman pengunjung betah, sambil lalu menyantap hidangan seporsi satu ekor ayam potong beramai-ramai.

Adapun dari ketiga rumah makan tersebut memiliki cita rasa khas tersendiri. Akan tetapi, bumbu dasar untuk membakar ayamnya tidak jauh dari olesan kecap atau saus tomat yang dicampur dengan rempah.

Berikut tim Insidepontianak akan menjabarkan tentang nama dan alamat lengkap dari 3 rumah makan ayam bakar yang berada di Kota Probolinggo tersebut:

1. Rm. Ayam Bakar Bromo

Rm. Ayam Bakar Bromo berada di Jl. Raya Bromo No. 88, Ketapang, kecamatan Kademangan. Nama rumah makan ini sendiri menisbatkan ke lokasi dimana dia berada.

Untuk memuaskan pelanggan yang kecanduan akan aroma smoky kuliner, Rm. Makan Bromo memakai daging ayam kampung yang sebelumnya telah dibalur dengan bumbu khusus.

Ayam kampung sendiri mengandung gizi lebih banyak dibanding ayam potong. Sebab, yang pertama tidak diberi pakan sentrat yang mengandung obat-obat kimia dari pabrik.

Untuk seporsi Ayam Kampung Bakar pengunjung hanya perlu menyediakan uang sebesar Rp 22.000 saja. Dalam satu porsinya turut hadir sambal dan aneka macam sayur yang membuat mulut terasa segar kembali.

Melahap ayam bakar akan terasa lebih nikmat bila ditemani oleh Nasi Goreng Bromo Spesial, pelanggan bisa merequest tingkat kepedasan dari kulimer ini.

2. Spesial Ikan Bakar dan Ayam Bakar Taliwang

Bergeser ke rumah makan selanjutnta, Spesial Ikan Bakar dan Ayam Bakar Taliwang berlokasi di Sumber Taman, kecamatan Wono Asih, Kota Probolinggo.

Sekilas mendengar namanya saja tidak perlu bertanya kembali, rupanya rumah makan satu ini sudah terkenal akan kuliner yang menggunakan teknik memanggang dan membakar.

Untuk menu spesialnya berupa Ayam Bakar Taliwang dengan rasa gurih manis. Satu porsi hidangan ini turut hadir dengan nasi putih, sambal, dan gizi tambahan dari sayur mayur.

Bila masih kurang puas, pengunjung juga dapat memesan aneka ikan bakar segar seperti Dorang Bakar, Kerapu Bakar, Kakap Bakar, Gurami Bakar, dan banyak lagi lainnya.

3. Lesehan Mbak Sari

Lesehan Mbak Sari mengambil konsep tanpa kursi, sehingga pengunjung dapat bergerak lebih leluasa dalam pose lesehan. Adapun alamatnya bisa dijumpai di Jl. Gatot Subroto, kelurahan Jati, kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo.

Menyantap seporsi ayam bakar dengan ukuran jumbo lebih enak bila mengajak teman. Jangan lupa pesanlah minuman yang mengandung kandungan soda, sebab mulut terasa segar kembali usai melahap daging ayam.

Untuk menikmati kemaknyusan Ayam Bakar dari Lesehan Mbak Sari, pengunjung hanya perlu merogoh gocek sebesar Rp 16.000 saja. Menu bakaran lainnya dengan harga yang sama yakni Gurami Bakar.

Itulah 3 rumah makan ayam bakar yang sudah dikenal oleh masyarakat Kota Probolinggo. Ketiganya memiliki cita rasa yang khas, serta tidak pelit untuk menyajikannya dengan sayuran. (Dzikrullah). ***

RELATED ARTICLES

Berita Populer