Minggu, Maret 3, 2024
BerandaPendidikanRektor Unisma Lepas Keberangkatan 12 Calon Jamaah Haji

Rektor Unisma Lepas Keberangkatan 12 Calon Jamaah Haji

MALANG, insidepontianak.com – Universitas Islam Malang atau Unisma, melepas keberangkatan 12 calon Jemaah Haji, Jumat (26/5/2023). Pelepasan secara simbolis dilakukan oleh Rektor Unisma, Prof Dr Maskuri MSi.

Kepada calon jemaah haji, Prof Maskuri berpesan untuk mengoptimalkan pelaksanaan ibadah haji baik di Mekkah maupun Madinah.

“Agar supaya calon jemaah haji menata hati, niatnya semata beribadah pada Allah, memiliki sikap kepedulin tinggi pada sesama jemaah maupun siapapun yang ada di lingkungannya,” pesannya.

“Juga mendoakan keluarga Unisma agar Unisma semakin jaya, maju dan semakin berkembang pada tingkat nasional,” tambah Maskuri.

Adapun 12 civitas akademika yang diberangkatkan itu di antaranya merupakan ketua pengurus yayasan, rektor, wakil dekan 1 Fakultas Kedokteran, dekan Fakultas Pertanian, dosen Fakultas Hukum, dosen Fakultas Kedokteran, dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis, dosen Fakultas Agama Islam, staf perustakaan serta staf laboran Lab PHC.

Unisma juga rutin memberangkatkan jemaah umrah dengan kuota sebanyak 15 orang. Serta menyambut Idul Adha atau Hari Raya Kurban bersama keluarga besar kampus.

“Bahkan Idul Adha, kami mengurbankan sapi yang diperuntukkan bagi sivitas akademika. Di tingkat pusat, fakultas, yayasan, semua mengirim hewan kurban,” jelasnya.

Hal ini bagian dari komitmen Unisma sebagai perguruan tinggi yang tak hanya mengedepankan pendidikan, tapi sikap sosial dan spiritualitas agar tidak tercabut dari akar kemanusiaan.

Dalam penyembelihan hewan kurban, Unisma juga menggandeng beberapa mitra. Termasuk 14 pondok pesantren sebagai tempat penyembelihan.

“Maka di samping haji dan umrah, kita juga punya kepedulian sosial yang tinggi pada masyarakat saat Hari Raya Kurban,” tukasnya.***

RELATED ARTICLES

Berita Populer