Senin, Februari 26, 2024
BerandaPolitikFuidy Luckman Bantu Air Bersih, Warga Kampung Sawah Jakarta Utara 30 Tahun...

Fuidy Luckman Bantu Air Bersih, Warga Kampung Sawah Jakarta Utara 30 Tahun Alami Krisis Air

JAKARTA, insidepontianak.com – Fuidy Luckman, calon legislatif (Caleg) dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), menjalankan misi kemanusiaan di Kampung Sawah, Jakarta Utara.

Fuidy Luckman merupakan calon legislatif (Caleg) DPR RI Dapil 3 DKI (Jakarta Barat, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu).

Fuidy Luckman memberikan bantuan air bersih layak minum untuk masyarakat di Kampung Sawah, Jakarta Utara.

“Masyarakat sangat mengharapkan bantuan air, dan kalau bisa sampai pipanisasi ke pemukiman,” kata Fuidy Luckman, Sabtu (17/6/2023).

Fuidy Luckman, Caleg PKB DPR RI, Dapil DKI 3, memberikan bantuan air bersih dan layak minum di Kampung Sawah, Jakarta Utara, Sabtu (17/6/2023). Fuidy Luckman adalah pengusaha nasional kelahiran Singkawang, Kalimantan Barat.

Masyarakat sangat antusias dan berterima kasih kepada calon dewan DPR RI Fuidy Luckman yang membawa tempat penampungan air. Seperti diketahui, selama ini sudah 30 tahun warga di Kampung Sawah, Jakarta Utara, mengharapkan bantuan dari donatur air bersih.

Setiap 2 minggu sekali warga mendapatkan bantuan air bersih. Selebihnya, warga harus membeli air isi ulang.

Dalam sambutan, Fuidy Luckman secara pribadi, tadinya tak percaya ada kondisi krisis air di Ibu Kota Negara, Jakarta. Setelah melihat kondisi yang sebenarnya, Fuidy Luckman sangat prihatin dan berjanji akan memperjuangkan.

“Air merupakan sumber kehidupan yang paling utama dalam kehidupan sehari-hari,” kata Fuidy Luckman.

Bahkan, ada beberapa ibu belum masak pagi itu, sekitar pukul 10.00 Wib, hanya menunggu kedatangan air yang akan dibagikan oleh Fuidy Luckman, Caleg DPR RI Dapil 3 DKI dari PKB.

Sewaktu ditemui, Fuidy Luckman mengatakan hanya menjalankan misi kemanusiaan, seperti yang diajarkan mantan Presiden RI, Gus Dur dan menjadi misi utama PKB.

Dalam kegiatan ini, Fuidy Luckman ditemani oleh Caleg DPRD DKI Dapil 2 Cikoding Nur Hasan, juga Ketua DPC PKB Jakarta Utara.(ril)***

RELATED ARTICLES

Berita Populer