Kamis, Februari 22, 2024
BerandaKalbarKubu Raya1 Orang Calon Jemaah Haji Kubu Raya Dipulangkan

1 Orang Calon Jemaah Haji Kubu Raya Dipulangkan

KUBU RAYA, insidepontianak.com – Satu orang calon jemaah haji asal Kabupaten Kubu Raya batal berangkat ke Tanah Suci. Calon jemaah haji itu adalah JN. Tergabung dalam penerbangan kloter 28 Kalbar.

Lansia 71 tahun itu dipulangkan karena kondisi kesehatannya tak memenuhi syarat untuk berangkat ke Tanah Suci, usai menjalani pemeriksaan medis di embarkasi Batam.

“Yang bersangkutan setelah mendapatkan pemeriksaan kesehatan KKP Batam, dinyatakan tidak istithaah (tidak memenuhi syarat kesehatan),” ucap Sekda Kalbar, Harrison.

Hasil pemeriksaan yang bersangkutan mengalami gejala dimensia berat. Sehingga dinyatakan tidak layak berangkat melaksanakan ibadah haji.

“Calon jemaah haji tersebut telah tiba kembali di Pontianak, hari ini (Minggu 18 Juni 2023) menggunakan pesawat Lion Air yang difasilitasi oleh Panitia penyelanggara ibadah haji daerah,” kata Harisson.

Sementara itu, satu calon jamaah asal Mempawah atas nama MAS (85) yang juga batal berangkat karena sakit Gagal Jantung Kongestif masih dirawat di RSPD Batam

“Kondisi yang bersangkutan mulai membaik setelah pemasangan ring jantung tgl 17 Juni 2023 di RSDP Batam,” jelas Harrison.***

Abdul Halikurrahman
Abdul Halikurrahmanhttps://insidepontianak.com/redaksi/
Koordinator Liputan Insidepontianak.com
RELATED ARTICLES

Berita Populer