Kamis, Februari 22, 2024
BerandaGaya HidupDenny Sumargo Ziarah ke Makam Ayahnya, Hafal Al Fatihah dan Minta Restu

Denny Sumargo Ziarah ke Makam Ayahnya, Hafal Al Fatihah dan Minta Restu

MEDAN, insidepontianak.com – Denny Sumargo bacakan Al fatihah saat ziarah ke makam almarhum ayahnya Nazarudding Chaniago atau Haji Nazar Chang, karena itu dia bikin publik kaget sekaligus tuai pujian untuknya.

Melalui video akun TikTok pribadinya, Denny Sumargo tampak mengenakan baju koko dan peci hitam, dia bersiap pergi ziarah ke makam almarhum ayahnya di kawasan Jakarta Selatan, sekaligus mau bacakan Al Fatihah.

Tak sendirian, Denny Sumargo pergi ziarah ke makam sang ayah bersama sang istri, Olivia Allan, tak perlu contekan, Youtuber sekaligus presenter ini bilang sudah hafal surat Al Fatihah sejak dulu.

“Kita mau ziarah ke makam bokap dulu. Udah lama soalnya nggak ziarah sekalian lihat kuburannya,” ucap Denny Sumargo, melansir video TikTok @dennysumargoreal, Rabu (21/6/2023).

Lalu video menayangkan perjalanannya ke makam almarhum ayahnya, tiba di makam, tepatnya di depan kuburan sang ayah, pria yang akrab disapa Densu ini mengungkapkan ayahnya wafat saat berusia 72 tahun.

“Ini makam bapak gue, jadi bapak gue itu namanya Haji Nazar Chang bin Bandaro, wafat usia 72 asli tulen orang Sumatera Barat, Padang suku koto,” ungkapnya.

Dalam video itu Denny juga menuturkan dia tidak dekat dengan ayahnya, bukannya apa-apa, begitu Denny dilahirkan ibunya, dan dia hanya bertemu sekali saja dengan ayahnya.

“Jadi gue nggak gede sama bokap sih, gak kenal juga,” bilang Denny.

Denny pun menaburkan bunga yang telah dia persiapkan sejak di rumah sebelum dia berangkat ziarah ke makam ayahnya itu.

Setelah itu dia pun bersiap-siap memanjatkan doa, membaca Al Fatihah di hadapan makam sang ayah.

“Kalau yang tahu kenapa gua hafal doal Al Fatihah, itu karena gue biasa doain bapak gue dengan Al Fatihan juga, meskipun gue non, ada juga dengan doa cara gua gitu,” jelas Denny.

Menurutnya setiap doa itu ada niat baik dari hati, caranya mungkin berbeda-beda, tapi dia percaya Tuhan itu lihat hati setiap orang.

Denny juga mengenalkan Olivia Allan sebagai istrinya di hadapan makam sang ayah.

“Bapak, ini Denny datang sama istri, doakan semoga bapak diberikan tempat yang baik, tempat yang tenang di surganya Tuhan, diampuni dosa-dosanya, dan juga minta restu supaya istri bisa segera dapat keturunan, terima kasih banyak,” ucap Denny.

Selepas ziarah Denny pun mengungkapkan, bahwa apapun yang telah diatur oleh Tuhan buat dia tidak bisa memilih memiliki bapak dan ibu yang masih lengkap.

“Kadang-kadang pas kita lahir keadaannya begitu, tapi kita bisa mengusahakan supaya jangan ada kekecewaan yang dulu terjadi kepada orang sekitar kita dan juga keturunan kita,” bilang Denny.

Karena menurut Denny Sumargo yang harus diingat adalah setiap kekecewaan pasti ada pembelajaran. (Adelina). ***

RELATED ARTICLES

Berita Populer