Sabtu, Februari 24, 2024
BerandaKalbarKetapangDuta Genre Ketapang 2023 Ajang Pembentukan Karakter dan Kepribadian Remaja

Duta Genre Ketapang 2023 Ajang Pembentukan Karakter dan Kepribadian Remaja

KETAPANG, insidepontianak.com – Mewakili Bupati Ketapang, Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Joko Prastowo, menghadiri kegiatan Malam Apresiasi Duta Genre Kabupaten Ketapang Tahun 2023, di Ballroom Hotel Nevada, pada Rabu (21/6/2023).

Menurut Joko, Duta GenRe ini telah melewati proses seleksi yang dilakukan secara komprehensif sesuai standar yang telah ditentukan, yaitu melalui mekanisme yang jelas dan sistematis.

Selain itu, untuk beradaptasi dengan baik, para remaja harus menjadi generasi hebat. Ada syarat yang menjadi modal utama dalam membentuk karakter dan kepribadian.

“Remaja harus memiliki pengetahuan yang luas agar mampu berfikir terbuka, dan siap menerima arus perubahan dengan bijaksana,” ucapnya.

Bahkan, menurut dia untuk mencetak remaja yang baik, para remaja ini harus memiliki kepribadian dan sikap yang dapat dipercaya, generasi yang ketika diberi amanah mampu melaksanakan.

Ia juga berharap Remaja cepat dalam melakukan sesuatu dan tanggap terhadap perubahan di lingkungan sekitar.

“Mari kita semua mendukung program dan kegiatan generasi berencana. Khususnya pada duta yang terpilih, pegang teguh amanah yang sudah diberikan,” katanya.

Lebih lanjut, ia juga meminta agar para peserta dapat menggunakan kesempatan ini untuk menjadi agen perubahan terhadap sikap dan tingkah laku remaja.

“Mulailah dari diri sendiri kemudian bergerak cepat dan siaga melakukan edukasi berencana kepada lingkungan dan teman-teman sesama remaja,” pungkasnya.

Adapun yang menjadi Duta GenRe ketegori putra Kabupaten Ketapang tahun 2023 dinobatkan kepada M. Maula Mucty (16 tahun) dari PIK-R Madrasah Aliyah Negeri 1 Kecamatan Delta Pawan dan Wulansari (21 tahun) sebagai Duta Genre ketegori putri, dari PIK-R Desa Serengkah Kanan Kecamatan Tumbang Titi. ***

RELATED ARTICLES

Berita Populer