Minggu, Maret 3, 2024
BerandaKalbarPontianakPerceraian Meningkat, Anak Rentan Terlantar, Dewan Pontianak Bebby Harap Pemerintah Beri Perhatian

Perceraian Meningkat, Anak Rentan Terlantar, Dewan Pontianak Bebby Harap Pemerintah Beri Perhatian

PONTIANAK, insidepontianak.com – Anggota DPRD Kota Pontianak, Bebby Nailufa mendorong Pemerintah Kota Pontianak memberi perhatian terhadap kasus perceraian yang meningkat.

Sebab, kasus perceraian yang terjadi berimplikasi pada ketahanan keluarga dalam pengawasan anak. Hal ini berakibat munculnya berbagai persoalan anak. Termasuk perundungan.

“Kita berharap kasus ini jadi pelajaran. Guru kita harapkan benar memberikan pemahaman bahwa kekerasan hal yang tak baik dan orang tua harus benar-benar memperhatikan anaknya,” kata Bebby, Jumat (23/6/2023).

Menurut Bebby, kasus perundungan yang terjadi dipengaruhi banyak faktor. Salah satu yang ia lihat, fungsi tenaga pengajar dan tenaga pendidik tidak jalan.

Di samping itu, lemahnya pengawasan orang tua, karena akar persoalan itu terletak di ketahanan keluarga.

Sementara, ketahanan keluarga dipengaruhi kasus perceraian yang meningkat. Alhasil tak bisa berjalan maksimal.

“Banyak sebab yang harus jadi konsen pemerintah Pontianak. Harus ada program nyata. Kalau tidak makin hari makin banyak kasus anak,” terangnya.

Karena itu, Legislator Partai Golkar Kota Pontianak ini mendorong agar Pemerintah punya program meminimalisir kasus anak.

“Harus ada program positif, dan kaum milenial ini diberikan wadah,” ujarnya.

Di samping itu, ia juga memastikan dalam waktu dekat akan melakukan pemanggilan kepada KPPAD. Hal ini guna berkoordinasi bagaimana upaya KPPAD melakukan pencegahan kasus anak di Pontianak.

“Kita berharap tidak terjadi lagi kasus serupa,” pungkasnya. (Andi)***

Abdul Halikurrahman
Abdul Halikurrahmanhttps://insidepontianak.com/redaksi/
Koordinator Liputan Insidepontianak.com
RELATED ARTICLES

Berita Populer